03 Mei 2011

Kau Sudah Menghamili Kakakku

Perempuan dihadapanku tertunduk diam, sesekali terdengar ia menghela napas panjang. Aku mengenalnya, sudah lebih dari seperempat abad dia lah orang yang aku hormati dengan sebutan 'kakak'. Ya...kakak sekaligus anak perempuan kesayangan dikeluargaku, semua hal yang dia ingini tercapai. Semuanya. Tak ada yang bisa atau tega menolak keinginannya.
Hidupnya nyaris sempurna, dengan fisiknya yang rupawan tak satupun pria akan menyerah untuk mendapatkannya, prestasi yang ia punya sangat cemerlang, karirnya yang sekarang pun dengan mudah diraihnya. Suami? jangan ditanya, ia beruntung mendapatkan kak Arif, pengusaha muda,alim, tampan, dan sukses.
Ah...aku bukan apa-apa jika dibandingkan dengannya, hanya seorang ibu rumah tangga biasa, bahkan berjalan pun aku membutuhkan kursi roda. Dan dari dulu selalu begitu, aku tak akan mampu dibandingkan dengannya.

Tapi, lihat dia sekarang. Kakakku yang dulu kukenal kuat kini duduk dengan lemahnya di depanku, sudut matanya basah, sesekali ia memberanikan diri menatapku dan mencoba tersenyum, tapi yang tampak hanya raut muka cemas dan kalut.
Tangannya yang pucat berulang kali mengelus perutnya yang tampak membuncit.

"Apa mas Arif tau?" tanyaku akhirnya, suaraku jelas terdengar berat. Perempuan dihadapanku mengangguk pelan

"Mas Arif tau, dan ia tak peduli lagi dengan kakak" ucap kakak lirih menahan tangis,"Mas Arif pergi.."

Aku terdiam. Ah ya...wajar saja, pria mana yang masih mau bertahan jika istrinya tidur dengan pria lain, hingga akhirnya tumbuh janin di perut si istri..??
Aku memandang kakak kasihan, hatiku bergejolak, sedih, kesal, malu, dan marah bercampur jadi satu. Wanita jalang! batinku akhirnya.

"Mir..." sebuah suara memanggilku pelan, suara yang tak hendak kudengar. Suara dari seorang pria bajingan yang sudah menghamili kakakku.
Aku menatapnya nanar, tanganku sudah gatal ingin menampar pipinya keras-keras.

"Mir, bayi ini butuh bapak" ucap laki-laki itu pelan, aku masih diam. Apa maksudnya?? hatiku mulai berontak. Tangisan kakak terdengar pelan sekali. Aku masih diam memandang keduanya, hampa, aku tak mampu berpikir lagi.

"Mir, bayi ini tak mungkin lahir tanpa aku" ucap laki-laki itu lagi seraya mengusap perut kakak.

JDEERRR..! kalimat itu seperti sebuah pisau panas yang menancap dijantungku, ya...tepat dijantungku!! Dan entah bagaimana benteng pertahananku akhirnya roboh, airmataku jatuh, mengalir dan tak dapat kutahan, aku tak kuat ya Tuhaaan, pekikku.

"Mir..."

Aku berusaha memandang laki-laki itu lagi, laki-laki yang 5 tahun ini aku sayangi, laki-laki yang karna kekuranganku keinginannya untuk memiliki anak pupus, dialah SUAMIKU.
"Baiklah kalo itu maumu Mas, silahkan nikahi kakakku. Tapi tolong.. ceraikan aku dulu, aku tak sanggup di madu" ucapku akhirnya.

Dengan payah, aku berpindah ke atas kursi rodaku. Sejenak kudengar mereka memanggilku, aku tak perduli, hatiku sudah hancur tak bersisa. 

TE, 03 Mei 2011

Enjoy this life !
With ♥,

39 komentar:

  1. maaf nih ngomong2 ane dah dapet follow baliknya belom ya klo belom ditunggu ya amin

    BalasHapus
  2. shokiiiing deh mbak, kirain yg hamilin siapa...
    nice story, salam :)

    BalasHapus
  3. Sangat tragis, naudzubillah. Betapa hancurnya hati ketika orang2 tercinta telah menghujamkan pengkhianatan.

    BalasHapus
  4. ya ampun ceritanya.. tragis banget rez

    BalasHapus
  5. yaah koq suaminya menghamili kakaknya sih.. ckckck..

    berarti suaminya nggak tulus mencintai istrinya tuh.. emang pantes buat diceraikan.

    BalasHapus
  6. weeeeeeew.. klo aku yang jadi Mir... hanya ada satu kata untuknya KILL ME NOW..!!! :(

    BalasHapus
  7. Haiyah, ternyata...*shocked*
    Judulnya juga udah kontroversial gitu, hehe

    BalasHapus
  8. hmmm kirain ending gmn,,ternyata ??? sepp mantep juga

    BalasHapus
  9. @warsito okeh,. segera aku kunjungi balik
    mksh dah mampir :D

    @Retno Novitha S iy, sama-sama
    mksh dah mampir yaaa :D

    @Djangan Pakies iy bener pak, jangan sampe terjadi ke kita atau keluarga kita, amin

    @Fitria Agustina iy mb, gak tau dpt inspirasi drmn,hehe

    BalasHapus
  10. Wah tokohnya Arif(kayak aku)hehehehe .... Naudzubillah..... semoga ini cuman cerita aku bacanya merinding sobat........

    BalasHapus
  11. @Gaphe iy kak...pantes ny ke laut aje..hehe

    @zone aw? iklan makanan tuuhh...hehe

    BalasHapus
  12. @Yhantee sama mb. aku jg pasti begitu... :(

    @Claude C Kenni,@SOFYAN hehe :)

    @Arief Bayoe Sapoetra amiiin, semoga gak jadi nyata, ini cuma cerita kak
    :)
    oiy, maaf namanya aku pake, gk sengaja kok .hehe

    BalasHapus
  13. asswrwb... waduhh moga2 cerpen ini tdk pernah terjadi pd diri kita...Amin.

    BalasHapus
  14. loh, jujur, beneran, bukan aku pelakunya...
    ehehehehe

    keren mbak... :)

    BalasHapus
  15. aduh duh,,,

    ::: nuansa mendadak hening...

    ::: mendadak juga jadi suram.... T_T

    BalasHapus
  16. duh.... kalo kejadian beneran hubungan persaudaraan bisa berantakan...
    pinter2 jaga iman kita aja...

    BalasHapus
  17. uh, kasihan sekali, untung cuma cerita fiktif

    BalasHapus
  18. sobat, aku cuma mau kabarin kalau blogku yang lama terhapus jadi aku pindah kesini http://langitsahabat.blogspot.com

    BalasHapus
  19. ending yang tak terduga..tragisgisgiss...

    BalasHapus
  20. ceritanya seru, sungguh tragiisss...

    BalasHapus
  21. Aku pikir gi ngontes Rez he he

    BalasHapus
  22. kisah yang sangat tragis, seperti film2 korea ...

    BalasHapus
  23. kayak di sinetron-sinetron B)

    BalasHapus
  24. jaman sekarang emang sudah edan,,, istri ada koq,,, haduh haduh,,, kudu hati2 tuh,, neng-neng, mba' mba',

    BalasHapus
  25. waaaaaaaah ceritanya bagus bangettttt :'( *ikut sedih*

    BalasHapus
  26. ending nya sadis, tapi maaf ya, jujur, ketebak... tipikal yg kalau dibuat sinetron bikin penontonnya nangis bombay

    kalau digali lagi temanya pasti lebih menarik
    misalnya, kejutkan lagi pembaca dengan cara memberi tahu bahwa tokoh aku yg bercerita itu adalah hantu yg mati karena bunuh diri, atau lainnya, atau lainnya... :)

    BalasHapus
  27. endingnya ga terbayangan....

    BalasHapus
  28. hadoohh, sadis bgt tuh laki2 perlu dikasi pelajaran..


    bgs banget Ka, soalnya aku jd esmosi jg bacanya.

    BalasHapus
  29. memang tragis banget ceritanya, tapi kemungkinan itu bisa saja terjadi jika kita tidak jaga jarak dengan saudara ipar. Karena sebenarnya dia bukanlah mahram kita. Dalam sebuah penggalan hadits yang shahih, suatu ketika Rasulullah shallallahu'alaihi wa salam pernah ditanya shahabat:"........ bagaimana dengan al-hamwu (saudara ipar) ya Rasulullah? Rasul menjawab: Al-Hamwu al-maut (saudara ipar adalah kematian).
    Kita memoohon kepada Allah agar terhidar darinya. Kisah hikmah bagus yang harus diambil pelajaran.

    BalasHapus
  30. oo...ini cerita tok toh...tak kirain beneran...tapi di zaman sekarang ini kejadian kayak gitu bisa saja terjadi

    BalasHapus
  31. duuh..sedih banget ceritanya...:((

    BalasHapus
  32. hmmm ceritanya mengejutkan... jadi berasa gimana gitu...

    BalasHapus
  33. ceritanya sedih :'( aku gak bisa bayangkan klo ada posisi seperti dia gak tau gimana hancurnya aku

    BalasHapus
  34. waduuuh kalo aku ketemu laki laki macam itu, mungkin sudah kutebas lehernya, hingga jatuh ke lantai kepalanya!!!

    tega banget gitu....

    BalasHapus
  35. waddoooh.... kaget, kirain beneran.. hehehe
    walaupun cuma fiksi, ngenes bacanya..
    mudah2an tak terjadi di dunia nyata...

    BalasHapus
  36. duh kebanyakan cerita pendek yang kaya gini selalu aja bikin haru biru, btw bagus juga ceritanya

    BalasHapus
  37. ceritanya gak bisa ditebak nih, kereenn.., :) , salam kenal yah,

    BalasHapus
  38. singkat tapi ga ngurangin ke-awsome-an dan luapan emosi yang tercipta saat baca cerita ni..

    love tragedy...it sucks,but selalu ada hikmah lebih tiap baca cerita model begitu ketimbang cerita yang happy ending...tapi bukan berarti yg happy ending ga banyak yang suka...


    5 thumbs up!!! Sugoi!

    nb: kalo ga keberatan tlg folback y sist.. thx..

    BalasHapus

Silahkan berkomentar apapun. No Spam please! ^^