11 April 2012

#69. Makan Sendirian

Bismillah

Hampir tepat jam 8 makanan yang aku pesan datang kerumah. Delivery order??
Iya...lumayanlah ada yang bisa dipesan-pesan antar di tempat yang lumayan pelosok ini, ditambah lagi langit yang belum bosen juga nurunin hujan. Jadi males buat keluar nyari makan.

Diluar hujan dateng rame-rame. Tapi didalam rumah ini aku cuma makan sendirian, temen serumahku sedang ngambil cuti, jadinya aku ngelongo sule yang ngebanyol di tipi sambil ngabisin sop yang dipesen. Sendirian.

Tiap orang butuh waktu untuk sendirian, ngelakuin apapun yang disuka tanpa ikut campur orang lain. Aku juga gitu, tapi kayaknya bukan untuk sekarang.
Waktu makan.

Makan sendirian itu gak enak; karna hanya sendok kita sendiri yang berbunyi. Bunyi-bunyi lain cuma dari tipi atau dari detak jam yang juga berputar sendiri. Makan sendiri juga berarti tak ada cerita yang bisa dibagi.

Jadi inget waktu kecil dulu, ketika waktu makan datang aku sering rebutan daging dengan adik atau kakak, dulu-duluan ngabisini makanan biar dapet pujian, atau diem-diem nambahin nasi yang banyak ke piring yang lain, sounds nice, rite??...hehe

Sekarang makan bareng cuma bisa pas weekend aja, waktu aku pulang ke Palembang. Udah segede ini kejahilan waktu makan udah enggak lagi dong ya, hanya saja kebersamaan itu yang mahal dan sukses bikin kangen,uhm... thing which is priceless *nyengir*

Ahh...ternyata makan sendiri malah bikin tulisan jadi ngawur *garuktanah*

Enjoy this life!

24 komentar:

  1. sekedar info!
    LKK saying, 3 dari 5 pertnyaan sobat silahkan link

    BalasHapus
  2. Sejak menikah *uhuk*, saya nyaris selalu makan berdua hehe..

    Nikmatilah kesenderian selagi bisa :D

    BalasHapus
  3. wah, lagi makan ya, sini sini akyu temein, garuk tanah mulu, yg lain gak bisa di garuk ??/ :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. garuk Oom Stumon apee? Kan Oom lagi panuan.. :P

      Hapus
  4. yah ado saatnyo kito dewekan begitupun sebaliknya, dinikmati baelah :)

    BalasHapus
  5. Wkwkwk,
    makan sendiri jadi ada postingan :D

    BalasHapus
  6. Makan di warung aja biar rame..

    BalasHapus
  7. duuh bilang2 donk klo pengen ditemenin say.. klo mslh makan mah aku siap.. haha..

    BalasHapus
  8. sopnya enak tuh khaa.... :)

    BalasHapus
  9. Aku dulu sering makan sendiri waktu ngekos dan waktu hamil Raja...huhuhuhu...emang gak enak banget rasanya kalo jauh dari keluarga yaaa...Yang paling berasa kalo pas habis ngumpul, trus kita harus pergi lagi, ngejalanin perjalanan yang panjang sendirian..serasa bener2 ada yang hilang..tssaahh :D

    BalasHapus
  10. hmmm.....
    Kebersamaan memang jauh lebih enak,,,
    lebih seru emang kalau kita makan sambil bercanda ria dengan teman makan kita, tapi awas keselek ^^

    OK lah, nanti kalu makan undang- undang yah!! tak temanin makanya :)

    BalasHapus
  11. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi
    kesuksesan tidak akan mendatangi anda, kecuali anda mengejarnya.,.
    si tunggu kunjungan baliknya gan.,

    BalasHapus
  12. untung sekarang saya bisa selalu makan bareng. kecuali weekend lagi males kemana2..

    BalasHapus
  13. Saya jugaaaa. T_T Makan sendirian tiap hari, meski tempat makannya rameee. T_T

    BalasHapus
  14. justru dari makanan sendiri itu bisa dijadikan postingan ini^^

    BalasHapus
  15. kesendirian terkkadang membawa inspirasi, tp terkadang kesendirian buat kita jenuh, apalgi kalau kesendirian hati heemmm jomblo gitu lo hehehehe......
    tp walau makan sendirian tetap enak kok... :)

    BalasHapus
  16. kalau aku menikmati makan sendirian, maklum hampir jarang makan sendirian selalu ada anak :)

    BalasHapus
  17. aku bisa ko nemenin, boleh juga klo mau ta suapin biar lebih romantis. heheh. mau?

    BalasHapus
  18. aku suka sendirian, kalau banyak orang malah pusing hehe

    BalasHapus
  19. wkwkkw kukira tulisannya tidak ngawur, malah ujung-ujungnya jadi ngawur. Oladala commentnya ikutan ngawur ah wkwkwk he he he nice share ...

    BalasHapus
  20. kalau makan bareng malah enaknya tuh makan "gembul" atau join. belum pernah ngerasain yak :P

    BalasHapus
  21. daripada makan sendiri, tak temenin mau sist?
    hehehe...

    #itu artinya dapet makan gratis kan ya,,,fufufufu...

    BalasHapus
  22. aku malah ga suka diajak ngobrol kalau lagi makan

    BalasHapus
  23. kamu benar, sungguh benar... makan sendirian itu tak enak... sepi dan tanpa kisah....
    kadangkala, kisah bukan terlahir hanya dari perbincangan dan pembicaraan....
    dialog itu bisa tercipta meski hanya dengan bahasa mata, wajah, bibir dan jemari...
    Aku suka bersama sesorang ketika makanku... aku suka mensyukuri makananku dengan seseorang siapapun... sekedar memastikan aku waras dan tak lupa berdoa dan syukur atas makananku sendiri... lalu berkata, aku berada di dunia yang indah sama saling membutuhkan ^___^

    BalasHapus

Silahkan berkomentar apapun. No Spam please! ^^