09 Mei 2012

#70. Menurut Om Jose Mourinho dan Saya

Bismillah

Siang tadi, saya mampir ke ruangan bos buat nganterin berkas yang mesti beliau tandatangani, beliau salah seorang asisten manajer di kantor saya. Ruangan beliau ada di lantai dua dan bernuansa hijau, warna hijau gordennya aja teraaang banget.

Eiits tunggu, sekarang saya bukan mau bahas desain ruangan bos saya, hanya saja di salah satu dinding ruangannya ada pigura yang sukses mengalihkan dunia saya. #halllaaah

Pigura itu biasa aja siih, cuma gambar seorang bule yang entah siapa. Belakangan saya baru tau kalo yang di pigura itu Jose Mourinho, pelatih sepakbola asal portugal yang sekarang jadi pelatih real madrid, dan katanya pelatih sukses yang terkenal.
Kalo soal bola saya emang kurang apdet, kalo gak ada tulisan 'pelatih realmadrid' saya malah pikirnya beliau itu pelatih sepak bola Indonesia. Hehee...

Yang menarik dari pigura itu tulisannya,

 "Saya berhasil karna saya menikmati apa yang saya kerjakan setiap menit dan detiknya secara profesional"

Yaah, kurang lebih begitu kalimatnya. Saya jadi angguk-angguk sendiri, ooh jadi ini toh yang bikin bule ini sukses; menikmati apa yang dikerjakan.

Tapi jadi gatel pengen nanya ;
"Om Jose, apa sih yang bikin Om Josh menikmati pekerjaan Oom?? Apa karna memang Om Josh sudah besar dan hidup di sepakbola?? Atau karna Om Jose sangat mencintai dunia bola jadi bisa menikmatinya?"

"Ada loh Om beberapa temen saya yang nyemplung ke pekerjaan yang bukan mereka sukai bahkan enggak sesuai dengan latar belakang pendidikan. Terpaksa??
Iya, karna butuh yang namanya duit gaji Om"

Kira-kira apa ya jawaban beliau??

Tiap orang memang punya rahasia sukses masing-masing. Bukannya gak setuju tapi saya pengen mengubah sedikit kalimatnya Om Jose jadi begini;

"Saya berhasil karna saya menyukai apa yang saya kerjakan, dan menikmati setiap menit dan detiknya secara profesional"

Kayaknya yang ini lebih OK :)
Ya menurut saya sih, kalo gak suka dengan apa yang kita kerjakan kita gak bakal bisa menikmati dan buat hasil yang maksimal. Kita ambil contoh profesi Guru, kalo seseorang gak suka jadi guru pasti dia gak bisa menikmati ngajarin murid-muridnya. Atau koki restoran, kalo gak suka masak pasti dia gak akan bisa menciptakan makanan yang Uenak e Polll!

Betul gak??

Tapi kalo gak suka tapi keburu nyemplung gimana??

Ya basah aja sekalian. Hhehe..
Naah...itu seperti saya sekarang. Saya termasuk orang yang gak begitu suka kerja dibawah perintah orang, apalagi kerja dengan deadline atau tekanan. Sayangnya saya malah dapet kerjanya di kantoran.

Jadi gimana, mau berhenti kerja??

Ya enggaklah, perasaan suka memang gak bisa dipaksa tapi bisa untuk di asah. Dan saya sedang belajar untuk menyukai apa yang saya kerjakan, sedikit demi sedikit.

Tapi kalo memang sudah gak bisa suka lagi gimana??
Ya udaaah kejar dan raih mimpi yang kita suka. Jangan nyerah, karna jika kelak jika kita sukses kita bisa bilang dengan bangga;


"Saya berhasil karna saya menyukai apa yang saya kerjakan, dan menikmati setiap menit dan detiknya secara profesional"
image google
Enjoy this life!

30 komentar:

  1. aku juga dulu gak sreg sama kerjaanku dikantor lama makanya memutuskan resign iming2 pegawai tetap jg tidak meluluhkan hatiku hehehe :P
    gak enak kerja kalau gak sesuai minat dan hati

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahh...salut bs snekat it mbak,
      kl kerja gak ssuai minat dn hati hasilny emng kurang maksimal y mbak
      :)

      Hapus
  2. nikmati aja dulu sist, siapa tau entar jadi suka sama kerjaan yg sekarang...

    toh kata orang Jawa: "witing tresna jalaran saka kulina" (wuehehe, jadi inget judul postingannya bro mangki).

    tapi kalau tetep gak suka yaa...
    gimana kalo resign aza, seperti mbak Ria Nugroho di atas.
    :)

    BalasHapus
  3. untung nya soal sukses ini gak ada ketentuan dan batasannya, hihihiy, jadi ya bilang aja saya juga sukses lho, sukses bisa hidup, hihiy :p

    BalasHapus
  4. gue seneng kalimat terakhir artikel ini " Menyukai apa yg dikerjakan dan menikmati setiap waktu tersebut secara profesional"... !

    BalasHapus
  5. ooo aku pikir mourinho itu pembalap #eh

    ada 2 opsi : kerjakan apa yang kamu sukai atau sukai apa yang kamu kerjakan :)

    BalasHapus
  6. Meski bukan bidangnya dalam hal apapun itu, kalau dialkukan dengan rasa cinta dan sepenuh hati pasti akan nikmat dan maksimal..

    eh lama gak poernah main kesini sudah ber domain toh,,

    BalasHapus
  7. kembali kemasalah kerja kembali kemasalah gaji.
    setahu saya sih gaji/ rejeki itu sudah diatur.
    dan mungkin pemikiran mbak jose tersebut istiqomah kali.
    masalahnya walaupun terlanjur nyemplung kalau udah terbiasa toh nantinya bisa saja berganti dari nyemplung menuju terbang :D

    BalasHapus
  8. Oo... Jose mourinho panggilannya Mou tuh Octa hehehe... dia mah orangnya suka nyalahin orang lain. Kalo real madrid kalah pasti deh ada yang dijadikan kambing hitamnya. biasaya wasit yang selalu di protesnya.

    Untuk pekerjaan, memang yang paling enak adalah kerja ditempat yang kita sukai. Tapi kalo kerja diswasta pasti ada beban dan target kerja octa.

    BalasHapus
  9. pekerjaan itu memang harus dinikmati ya :)
    masyaAllah

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya kaaa dapat award dariku nih :) dan yuk lihat pengumuman pemenang giveaway the fairy and me
      http://www.nurmayantizain.com/2012/04/pemenang-giveaway.html
      thank you ^^

      Hapus
  10. Setujuu mbak,, cintai dulu pekerjaannyaaa....
    Kalo udah cinta, beuuhh,, insha allah semuanya akan ternikmati ...
    :)
    gud luck ya mbak :)

    BalasHapus
  11. harus ikhlas dan lebih mencintai pekerjaan kita

    BalasHapus
  12. Betul itu. kalau yang kita kerjakan kita nikmati pasti terasa cepat selesai :)

    BalasHapus
  13. suka ama quotenya...yah..mudah2an niat mau nikmatin tercapai ya..

    BalasHapus
  14. semua itu tentang Passion > is All About Passion
    Jadi semua yang kita kerjakan sesuai Passion & minta kita pasti hasilnya akan jauh lebih baik dibanding orang yg bekerja karena uang & karena terpaksa

    BalasHapus
  15. Aku juga sebenarnya gak suka Ka kerja kantoran, cita2 dulu pengen tetep di dunia ilmiah aja dan jadi dosen...hihihi...orang tua yang nyuruh aku untuk nyoba masuk sini. Setelah akhirnya masuk ternyata bisa aja dinikmati ya apalagi setelah nemu jodoh di sini juga...hehehehe...Bener banget, segala sesuatu kalo kita nikmati pasti akan membawa hasil yang lebih baik :)

    BalasHapus
  16. Kerjaaan itu walaupun nggak enak, tapi pasti ada sisi yang enak. Kalo udah nemu sisi yang enak itu, pasti deh jadi sreg. Hehe... apa sih. Tapi intinya, jangan menjalaninya dengan setengah hati karena hanya akan membuat kita terus-terusan merasa nggak enak dan nggak nyaman.

    BalasHapus
  17. kalau kita nikmati maka pekerjaan itu ngga jadi beban, sehingga akan tercapai yang kita targetkan

    BalasHapus
  18. wah nasib kita sama deh say.. tp yg penting jangan menyerah ya.. tetap mengejar impian.. semangat!! :)

    BalasHapus
  19. Aku gak sih apakah aku sudah sukses apa belum di bidang ini. Tapi menurut aku, aku merasa sukses ya karena aku hepi aja dengan pekerjaan yang sedang aku jalani ini. Kan pernah ada yang bilang, setidaknya kita harus punya satu alasan yang kita sukai dalam menjalani pekerjaan kita. Kalo kita gak bisa menemukan satu alasan pun, terus buat terus dijalani. Begitu kira-kira.

    BalasHapus
  20. selama halal, maka kerjakanlah dgn suka atau terpaksa :)

    BalasHapus
  21. betullllllll banget tuhhh. quotenya mantapp :D

    BalasHapus
  22. Ka,kamu kemana ja?kok sepi sih????

    BalasHapus
  23. Kita syukuri saja apa yang sudah berhasil didapat. Jika masih ada keinginan lain ya usaha sebaik mungkin. Mantab pesan artikelnya.

    BalasHapus
  24. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    kekurangan kita bukanlah sesuatu yang buruk .,..
    jadikanlah kekurangan kita sebagai kelebihan kita.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus
  25. Menurut saya sih diluar sana emang banyak yang terpaksa dengan pekerjaannya. makanya kadang tidak maksimal dan kemana2.

    suka quote terakhirnya :)

    BalasHapus
  26. haiiii...apa kabar? lama gak update ya?

    BalasHapus

Silahkan berkomentar apapun. No Spam please! ^^