02 Juli 2011

celoteh malam + rapor

hari ini bagi raport
jangan lupa bawa kue semprot
untuk ibu gembrot

***
ngahaha.
it lagu-lagu an yang beken waktu SD, ad bagian yang ilang sih,makluum,lupa!
Yang pasti,dulu kalo pas hari bagi rapor, kami semua seru-seruan nyanyi lagu itu. Ceritanya dulu anak-anak sd di tempatku suka disuruh bawa kue ke sekolah, buat guru-guru, mungkin inspirasinya dari sana kali ya, tapi gak tau dah sapa yang buat ntu lagu..

Dan sekarang, gak bakal lagi ngerasain seru nya hari pembagian rapor, gak ad lagi deg degan setengah mampus nunggu hasil rapor
'aku naik kelas gak ya?'
'dapet ranking brapa ya?'
'nilai matematika pasti kecil'
bla bla bla..

Tapi hari ini,aku ngerasainnya lagi. Aku dapet rapor?ah enggak!
Yang bener,aku hari ini disuruh ortu buat ngambilin rapor adikku di sekolah. Ujuuug..kebayang malesny duduk bareng emak-emak yang nungguin rapor juga.heuu

tapi yo weslah, sebagai kakak yang amat sangat super(man) baik hati, aku pun pergi juga ke sekolah adekku yang dulu juga tempatku sekolah.

Nyampe disana, aku langsung beng0ng. Gilee...rameee bener! Kayak mo ikutan demo, sius! (kalo mo sepi di hutan,Ka)

dan karna rame kayak orang ngantri sembako, aku jadi gak tau,adekku ada dimana,mo nyari kelasnya aku gak tau adekku lokal berapa. Dasaar kakak yang biadab.ckck
sempet pusing juga nyarinya,tapi syukur akhirnya ntu bocah ketemu jg, fiuuh

ok.singkat cerita aku dianterin adekku ke kelasny, and as i told you. Sebagian besar isinya emak-emak! Heuu

then, ternyata rapor belom dibagi,gurunya masih rapat! Ugggh!tau gini telat dateng aja lah,

setelah seabad nunggu dengan muka jenggotan,akhirnya gurunya masuk dengan setumpuk rapor.

Baru duduk bentar, si wali kelas langsung ngasih wejangan. Intinya ada beberapa siswa yang gak naek kelas.
Kulihat wali kelasny berlinang airmata
'bukan kami gk berusaha bantu anak ibu/bapak biar naik kelas,tapi keputusan rapat gak bisa ditolak'

ngeliat si ibu nahan nangis,aku jadi sadar,tugas dan tanggung jawab guru it besar, mereka lah pengganti orang tua saat mereka
di sekolah.

Guru it pelita, yang menerangi setiap gelap kebodohan,guru itu udara segar, yang akan selalu dibutuhkan.

Duluu,aku pengen banget jadi guru, tapi karna satu dan lain hal akhirnya gak jadi dah..*nyadar diri kalo gak bakat ngajar.hiks

okeh,sekian dulu dah tulisan ini.
Last,hepi holidei buat yang liburan yaaa!

Enjoy this life !
With ♥,

15 komentar:

  1. apa kabar rieska ? benar...masa-masa berdebar menunggu pembagian hasil rapor sdh jauuuhhh sekali tertinggal dibelakang berganti deg2n mengambil rapor buah hatiku :)

    BalasHapus
  2. Eh, neng... ini postingannya terputus kah? kayak belon selesei gt kalimatnya diujung? :-s tulisannya sampe "ngeliat si ibu nahan nangis,aku jadi sadar,tugas dan tanggung jawab guru it besar, mereka lah pengganti orang tua saat mereka..."
    *udah di refresh-refresh tapi belon ada perubahan...*

    BalasHapus
  3. waah jadi inget dulu kalo pas dua duanya adek saya ngambilin rapot, satu pasti saya wakili.

    entah cuman ambil doang, atau sekalian dapet wejangan dari wali kelas..

    iya tanggung jawab guru emang berat siih

    BalasHapus
  4. pasti senangnya kalau dapat guru yg benar2 tulus dan murni...gak kayak sekarang bnyk banget guru yg sengaja menawarkan 'klu mau nilai bagus' ya ada pamrihnya.....

    BalasHapus
  5. huah T.T kasihan ibu guru...

    BalasHapus
  6. Perjuangan guru menyukseskan anak didiknya mengenyam ilmu pnegetahuan & pendidikan adalah sungguh luar biasa, semoga kelak semakin banyak sosok2 guru yang penuh inspirasi, yang berjuang dengan hati & berjkarya dengan jiwanya

    BalasHapus
  7. Tapi lu berhasil naik kelas dengan nilai memuaskan kan? Hehehe ;p

    BalasHapus
  8. hihihi klu rapot sd dulu, rangking tertinggiku cuma ampe rangking 2 dari kelas 3 ampe 6, smp-sma rangking 42 dari 45 siswa wkwkwkw

    BalasHapus
  9. aku juga pengalaman ambilakn rapor adikku ehh malah salah kelas,,wkwkwk

    BalasHapus
  10. jadi guru terkadang emang berat.... tapi yach kalo aku sih nikmati aja... banyak sukanya juga kok....

    BalasHapus
  11. cieeee. yang udah jadi wali murid.
    :D
    menyenangkan pastinya. ;)

    BalasHapus
  12. ma kasih, aku yang jadi guru terharu, hiks hiks hiks

    BalasHapus
  13. kenangan pas bagi rapor?? hmmm... aku pernah nangis gara2 rankingku turun pas SD hehehe

    BalasHapus
  14. hhem,,,, teringat masa lalu jga neeh jadinya....

    BalasHapus

Silahkan berkomentar apapun. No Spam please! ^^