21 Juni 2012

#79. Tentang Kopi


Bismillah

Kemarin sore saya diajak bos ikutan rapat yang ngebahas soal anggaran, rada mumet-mumet juga karna saya masih unyuu soal ginian, halah!

Belom lama rapat jalan, salah seorang sekretaris bos datang bawa minuman teh, kopi, Mizone, mie rebus, kacang, bongkol dan nasi gemuk. Eeehh..kok berasa penjual di terminal ya??

Enggak ding!
Dia cuma bawa minuman kopi sama teh :P Saya pun ditawarin mau minuman apa, karna saya memang lagi mumet+ngantuk jadi kayaknya saya butuh kafein, saya pun milih kopi. 

Ketika keluar ruangan, saya diberondong pertanyaan sama bapak-bapak disana.
"Widiih, gaya bener minum kopi. Kamu minum kopi Ka? Beneran? Serius?"
Saya cuma nyengir sambil ngangguk gak jelas.
"Minum kopi biasanya bareng rokok Ka"

Eeh???! Rokok?
Kenapa enggak sekalian aja saya dikasih kartu remi trus disuruh mangkal di pojokan ojek?! *enggaknyambung*

Saya jadi mikir, aneh ya perempuan minum kopi?? Apa kopi cuma identik dengan laki-laki? Apa kalau perempuan minum kopi kesannya jadi jelek??

Dibanding minuman hangat lain, entah kenapa saya suka kopi. Saya juga lupa sejak kapan jadi penyuka kafein, yang saya inget dulu saya benci minuman yang bisa bikin gigi karatan itu. Jangankan untuk minum, ngeliatnya aja bikin eneg.

Tapi setelah nekat coba berapa kali, saya mulai jatuh cinta sama minuman ini, dan hampir tiap hari minum kopi. Kalau kopi diminum pagi-pagi bisa bikin semangat, naah kalo diminum waktu lagi galau, kopi sukses bikin perasaan saya jadi baik dan tenang :) #tsaaahh
image google
Menurut om Wikipedia jenis kopi ada banyak, ada Capucino, Espresso, Coffe Late, Thai Coffee, Macchiato dan banyak lagi yang rasanya pasti Waah. Uhm..Saya penasaran pengen coba semuanya dan liat penyajiannya langsung di coffee shop. Sayangnya ditempat saya enggak ada tuh coffee shop yang jual macam-macam minuman kopi, yang ada juga warung pojokan yang jualnya kopi hitam pekat+bapak-bapak yang lagi nongkrong main gaplek. *hajjjeehh*

Dibanding kopi bubuk yang kalau dibikin warnanya jadi hitam pekat, saya lebih suka kopi bubuk sachet-an yang banyak dijual dipasaran dengan berbagai jenis dan rasanya yang ...sluurp. Sudah beberapa yang saya coba, termasuk kopi yang berasal dari sisa kotoran luwak/musang yang sekarang banyak dijual persachet kecil. Rasanya enak! sayangnya karna saya masih ragu dengan minuman kopi jenis itu saya enggak mau nyoba lagi.

Akhir-akhir ini maag saya mulai beraksi, mau tak mau saya jadi mengurangi kopi. Hanya berkurang ya bukan berhenti :)
karna jujur saya sudah teramat suka minuman ini, meskipun banyak penelitian menyimpulkan kopi punya efek negatif untuk perempuan yang minum kopi secara konsumtif. KONSUMTIF, berarti yang minum berlebihan. #ya iyalaah semua yang berlebihan itu gak baik toh?
Syukurlah tingkat konsumsi saya masih dalam taraf wajar, yaa...minimal sehari 1 galon kopi-lah.

Beneran?? Ya enggaklaah ! :P

Balik ke masalah kopi rapat tadi, kayaknya saya gak mau lagi milih minum kopi kalau lagi rapat. Kenapa?? Uhm...Saya pikir saya dapet minuman kopi pake creamer atau sachetan yang rasanya enak, ternyataa kopi yang disajikan itu kopi hitam pekat yang kemarin sukses bikin asam lambung saya naik!! *garuktanah*


...ada yang suka kopi juga??!

Enjoy this life!

35 komentar:

  1. hadir mbak..,,saya jg suka kopi..
    kopi yang "dari kotoran" itu sering saya minum..,,enak mbak.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak banget memang mhienk :)
      tapiii raguu nih mnumnya
      :(

      Hapus
    2. ragu knp mba??? :D

      Hapus
  2. aku sukaaaa <- gaya lelaki
    tapi enggak tahu macam macam kopinya. intinya enggak dibarengi ama ngerokok, dan bukan kopi yang item pekat.
    sukanya yah mocca, kosus, (kopdar)<-- gak nyambung

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl kopdar sy jg sukaaa..nambah temen, eh*
      gk ngerokok?bagus!

      Hapus
  3. ayo kita ngopi siang-siang..
    serupuuuuuut =D

    dulu ngga suka sekarang jatuh cinta? suka coba-coba si jadi ketagihan #ehcomentmacamapaini

    haha asal jangan kopi item aja. ngga bagus buat lambung katanya.. #telat udah kena magh #kabuuuur

    BalasHapus
    Balasan
    1. eeh, bru jg mo diajak ngopi malah kabuuurr.. :D
      saran : buat anak jgn coba² #eeeh?

      Hapus
    2. hoho... ada korban iklan =D

      Hapus
  4. aku gak suka kopi :) btw bongkol itu apa sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. uhmm..itu loh mbak, ketan yang dbungkus daun kelapa
      #enyak!
      :P

      Hapus
  5. Aku juga maniak kopi :)

    Tapi khusus kopi radix :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. radix sy jg sukkaaa... :D
      tpi susah nyari radix dtanjung mb :(

      Hapus
  6. Akuuu!!! Aku juga suka kopiii! Dan iya, bapak2 di kantor juga blgnya biasanya org yang suka ngopi suka ngerokok juga. Yee..mereka gak tau kalo aku jadi kecanduan kopi gara2 kuliah dulu musti begadang bikin aplikasi. Dulu aku dalam semalam bisa habis 5 cangkir lho Ka!

    Aku brenti minum kopi cuma pas hamil Raja sampe usianya 10 bulan. Saat itu bener2 brenti total. Waktu mulai minum lagi, ku batesin sehari cuma 1 cangkir, kalo sekarang jadi sehari 2 cangkir...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. 5 cangkiiirrr???beneran mba?
      duuh, kl saya sbnyk itu asam lambung bs² banjir mbak, (╥﹏╥)
      emang gak bs y mbak bhenti total dari kopi
      :P

      Hapus
  7. aq suka kopi tapi aq bukan perokok ;)

    biasa aza kan kalo ngopi *lirikkanankiri*


    #salam kenal...unit mana nie

    BalasHapus
  8. Agree, life is like a coffee, you choose how much sugar you wanna put into your coffee ^^

    saya juga suuuka kopi. Walopun belum tergila2 sih sama kopi.

    BalasHapus
  9. Minuman andalanku torabika moca octa hahahhaa...
    Nggak juga sih, banyak saya lihat perempuan ngopi. Tapi bukan yang hitam pekat sih, biasanya kopi susu.

    BalasHapus
  10. cuman bisa komen " kalo sampe semua cewek suka kopi, penderitaan gue akan berkepanjangan. soalnya harga kopi jelas2 akan naik seiring meningkatnya jumlah penggemar kopi" wkakakakakkak!

    BalasHapus
  11. aku suka kopi Kha, kopi hitam malah...

    biasanya 2 sendok kopi dengan 1 sendok gula terasa nikmat di pagi hari....

    BalasHapus
  12. Aku suka kopi!
    Tapi kalo siang dan pagi doang. Karena ngantuk kan kalo kerja / nyetir sendirian gitu.
    Aku sekarang lagi suka kopi putih yang low acid itu lho, Mbak. beneran abis minum itu, lambungku gak berasa sebah selayaknya minum kopi biasa.

    BalasHapus
  13. wah klu kk, kopi itu teman setia hehe, tanpa kopi hari terasa sepi haahaha

    BalasHapus
  14. Kalo saya sukanya Capucino :)

    Dan herannya pengalaman seorang teman cowok yg bercerita kalau minum Capucino membuat degub jantungnya berdetak cepat, sedang kalau dia minum kopi yg pekat itu lebih fresh, mgkn katanya tanpa bahan pengawet.

    gak tau jg sih maybe efek dari tiap2 org2 berbeda.

    BalasHapus
  15. kopi? suka,cuman gak sering minum.. asik sih sambil ngerjain sesuatu, sambil santai, sambil ngopi. relax rasanya..

    BalasHapus
  16. saya suka kopi, terlebih itu Kopi Hitam.
    Dibanding Kopi yang ada campuran creamer, kopi hitam lebih baik dikonsumsi, yang terpenting di imbangi dengan 2 gelas untuk 1 cangkir kopi^^

    BalasHapus
  17. saya tidak bisa ngopi, karena punya mag.. :)

    BalasHapus
  18. yg paling mantep tuh kopi item tanpa gula

    BalasHapus
  19. Dija sukanya teh Tante...

    BalasHapus
  20. sayang, saya tak begitu suka, suka tapi tak begtu hehe.. sedang2 aja.Klo lagi mood minum klo ga ya ga mau hehe
    pakabar ka?

    BalasHapus
  21. Saya suka kopi dengan tingkat kekentalan yang standar, sebab saya kena darah tinggi sih yang salah satu pantangannya adalah kopi (Selain daging dan garam). Mencerahkan. Salam dari Pontianak

    BalasHapus
  22. Saya juga dulu ngak suka kopi, sekarang sudah sedikit mencoba, walaupun belum sampai ketaraf suka sekali sih ^^

    BalasHapus
  23. hehehhe, saya tahu dan suka minum kopi malah dari ibu saya, beliau adalah wanita maniak kopi tuh, jadi bakat maniaknya menurun ke saya rupanya, hmmm wew :D

    BalasHapus
  24. Aku juga suka kopi. Apa saja yang berbau kopi saya suka...

    BalasHapus
  25. owh, mba minumnya yg kopi pahit ya?

    klo saya malah sukanya kopi susu, ada rasa manisnya xD
    tapi klo biar melek ya minum kopi pait lebih manjur xD

    BalasHapus
  26. saya suka minum kopi tp gk harus tiap hari....seringnya pilih kopi mix, klo instant yg murni bisa kacau asam lambung..

    BalasHapus
  27. saya sih gak terlalu sering minum kopi, kadang yang sachet + susu itu. salam kenal aja ya mbak
    terimakasih

    BalasHapus

Silahkan berkomentar apapun. No Spam please! ^^