09 Mei 2012

#73. Menyatakan Perasaan


Bismillah

Tadi seorang teman menelpon, minta saran soal pendekatan dengan cowok yang dimimpiin buat jadi suaminya. Uhm..berrat nih, saya gak pakar soal beginian, makanya cuma 'saran-saran aneh' yang bisa dikasih.

Dia nanya, apa aneh kalo perempuan yang deketin laki-laki?? Aneh kah?

Bingung juga jawabnya, karna memang tiap orang pasti punya pandangan yang berbeda. Sebagian pasti mikir ANEH dengan alasan takut dibilang genit, dan juga memang tradisi kita begitu tabu jika perempuan lebih dulu menyatakan perasaannya.

Tapi sebagian lagi pasti punya pendapat WAJAR AJA dengan alasan 'emansipasi wanita', atau dengan alasan paling ekstrem : kalo nunggu si laki-laki nya yang deketin kelamaan. Nah loh??!

Menurut kamu, Ka??

Gak masalah sih, toh dalam islam gak ada larangannya, Seperti juga dulu Ibunda Khadijah yang mendahului melamar Rasulullah, meskipun lewat perantara orang ketiga.

Tapiii...kalo soal beginian saya lebih setuju kalo tujuannya buat ngajak nikah, selain tujuan itu..big NO
:)

***
Ngomongin soal menyatakan perasaan, sejujurnya..uhum...Saya pernah ngelakuin hal itu. Showing my feeling with a boy :)
Itu terjadi waktu saya mutusin berhenti kuliah buat kerja, dan saat itu saya sedang suka dengan temen yang juga seangkatan di kampus. Waktu itu saya pikir saya juga enggak bakal ketemu lagi, jadi iseng aja saya bilang kalo saya selama ini suka. Lewat telepon sih, enggak berani bilang secara langsung. Bisa dibilang itu hal teraneh pertama yang saya lakuin, entah dapet ilham darimana.

Genit??? hahhaha...waktu itu mikirnya terserah mau dibilang apa. Toh, saya cuma bilang saya suka, tanpa ada harapan dapet balasan apapun, cuma nunjukkin apa yang saya rasa. Thats it.

Lagian, sukanya juga cuma sekedar bentuk kekaguman doang. Yahh...meskipun endingnya dapet tanggepan yang cuek-cuek ajah dari dia, atau karna saya-nya yang sambil main-main??

Whatever, biarpun ditanggepin begitu, saya santai-santai ajah. Yang penting, saya sudah berusaha jujur dengan apa yang saya rasa, jujur pada diri sendiri.

Dan satu hal yang bisa saya bilang ;
"If you love someone, don't give up on them without a fight. Because you have to fight for the best things in life"
Yeaah..cerita saya apa bisa disebut perjuangan?? Mungkin. Last, percayalah itu bakal jadi cerita pertama dan yang terakhir. Insaaaf :P

I don't wanna do that, ANYMORE.

Enjoy this life!

72 komentar:

  1. Iya, bener banget, karena kalau kita nggak fight, kelak kita akan bertanya-tanya, "Ih, kalau dulu gue keep on fighting sama dia, endingnya kira-kira gimana ya?"
    Gitu deh :)
    Lebih baik usaha walau akhirnya menyesal, daripada nggak usaha dan akhirnya menyesal juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi lebih baik mcoba dari pada tidak y mbak
      :D

      Hapus
  2. huweheheh, jadi selama ini belum sampek dapet pasangan? *Toast*
    udah pacaran mah masih belum bisa disebut menyatukan seutuhnya. mikirnya entar aja kalau banyak banyak kalau udah kawin. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha
      iyaa....nunggu bis nikah ajalaahhh
      :D

      Hapus
  3. memungkapkan apa yang ada dalam hati lebih baik dari pada memendamnya sendiri.... :)

    BalasHapus
  4. mengungkapkan perasaan itu manusiawi :) selama tahu batas n dengan siapa rasa itu diungkapkan.

    BalasHapus
  5. i have d same experience ...
    betul-betul sama, pemikirannya, 'nyatainnya' , sampe kapok nyaaa :DD

    kalo di ingat2, waduhh... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. #tos dulu mbak
      hehe
      kok bisa ya mbak kita dulu gitu
      :P

      Hapus
  6. sekarangkan udah zaman reformasi, jd serba bisa donk! kemungkinan si cowok suka tapi takut mengatakannya. ada loh cowok yg kayak gituan hehehe...

    yang kedua:
    gue inget kata2 Amarhum Gusdur, KALAU MUDAH NGAPAIN DIBIKIN REPOT. banyak org yg ngedapat calonnya dg susah payah, tetapi ketika udah merrid tetap aza bisa cerai, so semua tergantung para pelakunya itu sendiri, bukan pada caranya gkgkgkggkk... tumben gue serius amat, emang si Amat serius ga ya hihihii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. skali-kali serius gak apa-apalah bang
      :D
      lagian cuma sekali ini aku nyatainnya, gak mau lagi
      :P

      Hapus
  7. kalo dalam hal ini, saya gak setuju sama emansipasi wanita. bagaimana pun tetep laki2 duluan pdkt >:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa..
      gak apa-apa kok mbak kalo gak setuju
      :)

      Hapus
  8. ooohh baru saya melakukan itu,, dan jawabannya adalah .....??hehe

    Mengundang rekan blogger
    mengundang untuk
    Kumpul di Lounge Event Tempat Makan Favorit

    Trims
    Salam Bahagia

    BalasHapus
  9. yah beraninya lewat telpon :p

    BalasHapus
  10. katakan apa yang kamu rasa....
    katakan apa yang ingin kamu katakan...
    dan pastikan apa yang ingin kamu pastikan untuk membuat jelas bukan hanya untuk orang lain tapi untuk diri kamu sendiri^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. duuuh...kata-katanya mbakk...
      mantep!
      :)

      Hapus
  11. wajar ah sist, daripada di ambil orang. ya ga papa, toh juga kita suka kan? kalau ga suka, kenapa engga... lagi jaman sekarang banyak lelaki cuek, kaya aku, hahah, jadi kalau ga di deketin, ya ud.. biarin aja.

    BalasHapus
  12. ini adalah jawabanya mba. heheh, "If you love someone, don't give up on them without a fight. Because you have to fight for the best things in life" dan itu patut di lakukan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeep.
      then we have to fight for something that we want!
      :D

      Hapus
  13. Nah, mantap! Saya setuju sama octa.

    Sah-sah saja woman confess first to man, tapiiii untuk urusan nikah saja, dan itu pun sebaiknya melalui perantara yg terpercaya yg oke punya sbgmana yg dilakukan Bunda Khadijah pada Baginda Rasulullah.

    Perantara yg oke itu, bisa lewat guru ngaji, misalnya :D

    ntar kalo dah nikah, baru deh puas2 nyatakan perasaan hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iy mbak, pokokny utk urusan nikah boleh..selain itu enggak y mbak

      Hapus
  14. emansipasi ..saya setuju, namun jangan sampai kebablasan sehingga melupakan kodrat sebagai hamba ALLAH :)

    BalasHapus
  15. Langsung setuju ; "If you love someone, don't give up on them without a fight. Because you have to fight for the best things in life"

    If you love s'one..you need to tell what your feeling is..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeeeyyy...mbak ririe setuju juga!
      :D

      Hapus
  16. Jadi teringat waktu dulu suka sama cewek dan takut serta tidak tahu bagaimana mengungkapkannya hehehehe

    BalasHapus
  17. ahahaha...hihihi...

    nggak kebayang jika aku duluan yg menyatakan perasaan.
    terus gimana sist, masih ada perasaan yg samakah terhadap pria tempo doeloe itu?

    btw, mbaksist aku kasih PR mau kan? hihihihi... ^_^
    ini PRnya: http://enhasnote.blogspot.com/2012/05/12-12-12-lucky-or-unlucky.html

    dikerjakan ya mbaksist. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih ada gak yaaa??? #memerah

      okeh enha...PRnya udah aku kerjain yaaa
      :)

      Hapus
  18. Ha? Tunggu dulu. Kok kayaknya bagiku ada yang aneh di sini ya?

    BalasHapus
  19. menyatakan perasaan,,saya sering...yg paling sering perasaan lapar..hehehe
    salam kenal..

    BalasHapus
  20. oowww, saya sekarang tau, hihihiy, weeee :p

    BalasHapus
  21. lebih baik dinyatakan daripada kepikiran teruss...
    ;P

    BalasHapus
  22. wah itu alsannya mantap sekali, selain untuk nikah, jawabanya no. itu baru namanya prinsip

    BalasHapus
  23. cowo itu suka juga ga? lebih baik mencoba bukan daripada tidak sama sekali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak tau mbak
      cuek aja dia-nyaa.. :)

      Hapus
  24. halo gan,
    tetap semangat tinggi ya untuk jalani hari ini ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus
  25. Seandainya aku ditanya begitu juga bakal clueless, soalnya belom pernah ngalamin kondisi yang harus nyatain perasaan duluan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..seringny dideketin mulu ya mbak
      :D

      Hapus
  26. salam super sahabat,
    tetap semangat dan sukses selalu ya
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    BalasHapus
  27. Kalo sudah mantep ya katakan saja.tapi awas hati2, kita harus pinter memilih-milih, ini cinta beneran apa cinta sesaat. Jangan dibuat main2, takut ntar nyesel dibelakang.

    BalasHapus
  28. hmmm...
    kalo aku yg ditanya ya paling cuma aq kasih semangat...
    :P

    BalasHapus
  29. Kalau menurut q wajar saja. Cuma caranya yang perlu berbeda.

    BalasHapus
  30. siapa saja yang boleh mengungkapkan perasaan kalau memang sayang.. jaman sekarang orang gengsi a/ jaga image tingkat tinggi sama dengan membunuh diri sendiri.. apa adanya saja maka orang akan respect terhadap diri kita.. brave its most good more than weakness..

    BalasHapus
    Balasan
    1. we must brave to show our feeling, rite?

      Hapus
  31. beneran loh insyaaaaf :D ahahaha
    ka ada-ada aja nih =P wew
    iyaaa, buat nikahan dong jangan buat yang lain
    two thumbs up!

    eh eh, template baru nih yeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mayaa
      lebih fresh ya? #muji sendiri
      beneran kok insyafnya :)

      Hapus
  32. Setuju: ANEH, kecuali buat diajak NIKAH :D

    BalasHapus
  33. Bener nih Isyaf Rez? *ups hihihihi.

    BalasHapus
  34. kalo cowoknya pendiam, menurtku ga masalah cewek ngomong duluan. Kalo ga gt ga bkal dpt2 pcar deh! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, kalo soal pacaran mah jangaan

      Hapus
  35. menyatakan perasaan tidak harus cw atau cwo duluan,,,,karena perasan love itu saling,,,
    dan lebih baik di ungkapkan daripada di pendem, malah jadi jerawat aja,,,,

    BalasHapus
  36. trus masih jadian gak sama cowok itu? #eh :P

    BalasHapus

Silahkan berkomentar apapun. No Spam please! ^^