25 Mei 2012

#75. Menawar Kasus

Bismillah

It's wonderfull friday!!! ˆ⌣ˆ
Jam 5 sore tadi saya sudah sampe di Palembang, padahal biasanya jam segitu pasti kami lagi siap-siap naik mobil travel. Ini jarang terjadi, bos lagi pada gak ada sih jadinya bisa dapet izin pulang cepet.Hhehe :P

Tadi Saya pulangnya berdua sama temen, sayangnya kami malah dapet kursi paling belakang. Sueeer, enggak enak banget! Jalan yang dilewati kan jelek-jelek, jadi goncangannya itu looh...bikin pegel gak karu-karuan (˘^˘̩)

Okeh, itu cerita pembukanya ya. Yang pengen saya cerita hari ini bukan soal pegel-pegel, ini soal percakapan bapak supir dengan seorang ibu di mobil travel tadi. Yaa...bukan menguping sih, tapi suara ngobrol mereka itu GEDE, jadi jangan salahin saya ya kalo percakapan mereka saya tulis disini :P

Bapak Supir : "Mbak, kemarin denger kasusku gak?"

Si Ibu : "yang dipenjara kemarin kan Bang??"

Bapak Supir : (ketawa) "udah denger ya. Iya, soal yang saya dipenjara, ini juga baru bebas"

Si Ibu : "kasus abang yang bunuh orang itu ceritanya gimana sih bang? tuh orang salah apaan?"

Bapak Supir : "ya mo gimana lagi, soalnya tuh orang mukulin istri saya. Ya saya bales, mana bisa saya diem liat istri saya dipukulin"

Si Ibu : "jadi, orangnya mati?"

Bapak Supir : "habiiis"

Ada jeda sejenak. Disitu saya narik nafas gak percaya 'oh my, bapak ini mantan tahanan??'

Si Ibu : "jadi sekarang baru bebas?"

Bapak Supir : "iya. Gugatannya sih 16 tahunan, tapi kemarin diurusin"

Si Ibu : "Diurusin?"

Bapak Supir : "iya, di urus 3 kali hukumannya jadi tinggal 5 tahun. Terus ngurus lagi nyisa 2 tahun 1 bulan, terakhir ngurusnya langsung waktu ditahan"

Si Ibu : (angguk-angguk) "oohh, jadi abis berapa bang?"

Bapak Supir : "yaa..lumayan lah, kalo diibaratin bisa beli mobil satu lagi. Lagipula, saya juga kan bukan pembunuh. Saya ini membela diri, membela harga diri saya dan keluarga"
image google

Saya dan temen saya saling toleh. Saya gak ngurusin kelanjutan yang mereka obrolin, yang ada dipikiran kami adalah ; (lepas dari si Bapak bersalah atau enggak) harga 1 mobil bisa bikin gugatan awal yang 16 tahunan berubah jadi 2 tahunan, gimana dengan para koruptor atau mafia pajak yang punya bertumpuk-tumpuk duit??!
pantes aja kasusnya pada ilang ya #garuktanah

Hal begini bisa ditawar-tawar, lucu ya?

Enjoy this life!

20 komentar:

  1. itulah hebatnya hukum yg dibuat manusia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cm buatan tuhan yang gak bs dtawar
      :)

      Hapus
  2. wew, aje gileee, hmmm, udah rahasia umum ya ternyata, hadeeehhh ngelesin hukum plim plan nih :D
    lho boleh ikutan garuk tanah gak ??? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleehh, ngbajak tanah jg bolehh
      :P

      Hapus
  3. itulah yg membuatku enggak terlalu suka pd "mereka."
    hukum bisa diperjual belikan.
    =,,=

    BalasHapus
  4. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus
  5. yang dihukum manusia, yg hukumin juga manusia, yg dihukum perlu bebas, yang nge-hukum perlu makan. alasan simple aza "gaji kurang". tapi manusia mana bisa puas, udah dapet 1 juta pengen 5 juta, dikasih 10 juta, mo 100 juta. makanya, banyak ahli hukum yang kaya raya karna keahliannya memutarbalikan fakta hukum!.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini krn gak ad rasa syukur..coba dh dy bsyukur ap yg ad, psti gak mau nambah² biarpun ad ksempatan

      Hapus
  6. Di dunia bisa lolos, di akhirat mana bisa.

    BalasHapus
  7. geleng-geleng kepala baca postingan ini

    BalasHapus
  8. Begitulah mental para penegak hukum di negeri ini, mudah disogok dan disuap..mereka bisa lolos dari hukuman dunia, tapi tidak di akhirat nanti..miris

    BalasHapus
  9. Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.

    BalasHapus
  10. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    BalasHapus
  11. TIAP KASUS NILAINYA BEDA KALI....
    GA SEMUANYA SAMA WALAUPUN HUKUMANNYA SAMA...
    :p

    BalasHapus
  12. Ambil sisi postifnya aja Ka... Setidaknya yah bener kata si bapak itu... Dia hanya membela diri aja walau caranya salah... Niat baiknya patut diapresiasi lho.... Dan biarlah Tuhan yang menilai perbuatannya tersebut... ^^

    BalasHapus
  13. hmm begitu mudahnya mengurang-ngurangi yaa

    BalasHapus
  14. udah kaya dagang aja yak hukuman ckckck..

    BalasHapus
  15. Ooooo.. itu toh rahasianya kenapa Corby dapat grasi, hehehe..

    BalasHapus

Silahkan berkomentar apapun. No Spam please! ^^