27 Mei 2012

#76. Coretan Kelulusan dan Tukang Pos

Bismillah

Hari ini pengumuman kelulusan SMA yaaa, duuuh jadi keinget masa dulu nih #berasa tua (˘^˘̩)
5 tahun lalu saya lulus SMA, naah ada yang samaan sama saya??? :)

Gak kerasa sudah lewat banyak tahun dari masa itu, masa kelulusan. Dan hari ini ngeliat adek-adek SMA yang heppii ngerayain kelulusan, saya jadi kangen. Kangen pada semua serpihan tentang putih abu-abu itu, tentang mereka yang jadi pengisi lembaran indah selama 3 tahun itu; tawa-tawa hangat, kegilaan masa muda, rebutan nilai, gejolak emosi yang masih belom stabil sampai kisah cecintaan antar teman yang mentok sana-sini. Yeess, I miss it so damn much!

Dan semua itu cuma bisa dikenang, diingat, disimpan dan dibanggakan pas tua nanti :)

*menghelanafas*

Siang tadi saya ngeliat banyak anak-anak SMA yang pada coretin baju. Lucu ngeliatnya. Baju yang tadi-nya putih berubah warna-warni penuh coretan atau tanda tangan kenang-kenangan. Padahal setau saya kebanyakan sekolah disini melarang murid-muridnya melakukan corat-coret baju, takutnya malah jadi anarkis.

Tapi jujur nih, kok saya seneng ya liat acara corat-coret baju gituan. Seru aja liatnya...saya bisa ngerasain apa yang ada dikepala mereka. "Bahagia bisa lulus dan ini perayaannya!!"

3 tahun berusaha di bangku putih abu-abu, ngadepin UAN, belajar sampe larut, terus sport jantung nungguin pengumuman, dan pas denger dinyatakan LULUS, kebayang dong hepinya???!! Dan kayaknya pantas buat dirayain. Gak salah kan?

Sebagian orang pasti gak setuju, daripada dicoret mending di kasih ke yang berhak aja bajunya, siapa tau berguna, ya gak??

Ya bener!
Tapi kan gak semua baju bakal disumbangin toh, kalo udah kudel dan jelek ya mending gak usah disumbangin, takutnya malah berguna jadi kain pel :P
Naah, baju yang jelek itulah yang dipake buat corat-coret :D

Saya dulu begitu, sekelas kompakan nyediain baju olahraga buat dicoret. Naahh, buat yang baju olahraganya masih dipake, bisa diganti baju lain yang kira-kira udah gak kepake lagi. Nah waktu terakhir kumpul bareng baju yang udah disiapin itu pun bebas dikasih tanda tangan atau pesan/kesan buat sipemilik baju.

Dan sampai sekarang baju olahraga itu masih saya simpan dengan aman di lemari. Setiap kali saya liat pasti deh rasa kangen dengan temen-temen itu muncul. Priceless :)

Memang siiih banyak cara lain yang bisa dilakuin untuk sebuah perayaan kelulusan, bisa dengan makan bareng, jalan-jalan atau sekedar foto sesekolah rame-rame. ƗƗeƗƗe~
Gak ada yang salah, selama gak ngerugiin orang lain :)

Saya inget, kelulusan disekolah saya dulu gak diumumin di sekolah. Tapi kami semua mesti menunggu di rumah karna surat kelulusan dikirim ke alamat rumah masing-masing. Jadii buat yang lulus atau enggak bisa berekspresi semaunya.

Waktu itu saya sampe gulang guling salto nungguin surat saya datang. Dalem ati siih sempet takut kalau-kalau surat saya nyasar, karna sampe siang pak pos belum juga datang sedangkan teman-teman saya yang lain sudah pada dapet kepastian lulus.

Sampe lewat tengah hari pak pos belum juga dateng, lama saya nunggu di depan pintu. Saat itulah untuk pertama kalinya saya begitu menghargai jasa tukang Pos dan NGAREP beliau cepet dateng.

Enggak lama pak pos nya dateng nganterin surat, sambil gemetar suratnya saya buka, dan...alhamdulilah LULUS. Seneng banget-nget-nget. Teramat sangat! syukur saya masih sadar untuk gak meluk di tukang pos saking senengnya :P

Tapi sekarang untuk menghindari hal yang gak diinginkan, sekolah-sekolah sekarang jadi lebih praktir. Selain dikirim via pos ada juga yang bisa diliat via web sekolah masing-masing.

Yaaa...jadi kepanjangan nih cerita.
Masih banyak sih yang pengen saya bagi, tapi nantilah disambung lagi...

Ini cerita saya, cerita kelulusan kalian gimana?? #iklanbanget

Ps: oiyaa...untuk anak SMP kelulusannya diumumin awal Juni. Tinggal beberapa hari lagi memang, tapi sukses bikin adik saya deg-degan nunggu pengumuman. Bantuin doa yaa..semoga anak SMP se-indonesia lulus semuanya :D


Enjoy this life!

67 komentar:

  1. lulusan disini damaiiiiiiiiii

    BalasHapus
  2. Cerita kelulusan gua...terlalu panjang untuk diceritakan di sini. Tapi ya, memang masa SMA adalah masa yg tidak akan pernah terlupakan ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciiiee..ngalamin kisah cecintaan sma y kak?
      :P

      Hapus
  3. Saya lulus SMA tahun 2004. Jadi.. 9 tahun yang lalu.. *nyungsep*

    Dulu sih di sekolah saya temen2 emang nyiapin 1 baju buat dicoret2. Saya mah enggak. Sayang bajunya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. naah, beda 3 tahun yaaa
      :)
      seniiooor nih :D

      Hapus
  4. padahal bajunya bisa dikasihkan lg dan bisa dipake....
    ckckckckckk....
    :P
    tp mereka yg corat-coret lulus ga ya...?/
    :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang dcoret baju yang udah gak layak pake aja
      :P

      Hapus
  5. ceritanya panjangggg...
    Amin..moga ade dan anak SMP yang lain lulus semua^^

    BalasHapus
  6. dulu enggak ikut corat-coret baju, maupun pawai kemana2.
    dapet pengumuman, langsung pulang.

    Pas acara perpisahan juga gitu, enggak ikut corat-coret, enggak ikut pawai hura-hura. Dapet duit dari pak guru, langsung pulang. Duitnya aku pake buat traktir makan2 keluargaku sendiri. hehehe...
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak yang baiiiikkkk, apa-apa langsung pulang
      eh, duitny masih ad gak Nha?
      traktir dong!
      #plak

      Hapus
    2. ikutan minta boleh dong :P

      Hapus
    3. wadooo, itu sudah cerita bertahun2 yg lalu sistaa, bang mon.
      jadi duitnya udah abis lah ya.
      :P

      Hapus
  7. Xixiixi... ingat lulus sma, ingat lagu putih abu-abu yang lagi tenar sekarang ini ya octa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg mana ya-yang mana?
      #sokpolos
      :P

      Hapus
    2. Wahahahha... mampir lagi octa :)

      Hapus
  8. hhhmmmm....

    pengen ke masa sma lagi...

    BalasHapus
  9. TK juga lulus SMA 5 tahun yang lalu...

    dan TK juga setuju kalau corat coret baju itu salah satu tradisi yang sayang dilewatin...

    KLo TK juga dulu gak boleh tuh sama sekolah kalau corat coret baju yang anarkis... jadi klo mau corat coret seragamnya gak di pake.. jadi dibawa-bawa aja... dan dulu sih kita lebih banyak tukeran pas foto dan tanda tangan di buku tahunan...

    trus klo di sekolah TK tuh pengumuman kelulusan langsung di sekolah... dibagiin suratnya di sekolah... jadi gak ke rumah-rumah.. sama bisa liat di koran... ^^

    dan pas tau lulus emang seneng banget ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget TK!
      kayakny ng-PLONG banget pas tw lulus

      dulu justru buku tahunanny telat dbagiin, makanya gak bs tanda tangan
      #garuktanah

      Hapus
  10. kalo aq malah udah lupa gimana ceritanya beribu-ribu tahun yang lalu hihihiii...! cuman 1 yg gue ingat, gue gak coret2 baju soalnya ada pewarisnya (adik gue gitu) lumayan sambil irit2!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bribu-ribu tahun???purba dong
      hhheehe
      kbetulan jarak dgn adik 8tahunan, jadi keburu berlumut kalo buat adik
      :D

      Hapus
  11. waktu SMA gag ada ikutan corar-coret.kbtulan, jg dilarang. siap klulusan,seragam dicuci bersih2 biar wangi..lsgung dikasih.hehe

    BalasHapus
  12. Kelulusan SMP? Ugh.. udah lupa. Kelulusan SMA, baju-baju seragamnya disumbangin. Coret-coretnya di spanduk putih gede yang disediain sekolah. Pakai surat juga, tapi dibagiin di sekolah, nggak dikirim via pos. Waktu itu, saking takutnya, minta tolong temen yang bukain, hahahaha..
    Bodoh banget kan :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaa...
      emang mbak bikin dag dig dug gak karuan,
      suratku malah gak berani aku buka juga
      :P

      Hapus
  13. 5 tahun lalu ya? kalo saya 7 tahun lalu lulus SMAnya :D

    Terakhir kali coret2 baju itu 10 tahun lalu, waktu tamat SMP xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah...sma-nya berarti sudah insaf ya mbak
      hehe

      Hapus
    2. Yoiyoih. SMAnya nonton doang sambil makan gado2 waktu itu hahaha

      Hapus
  14. Seumur2 pernh sekolah..gak pernah sampai nyoret2 baju waktu hari pengumuman lulus. Setidaknya kelas saya tidak melakukannya lho..kompak kan?

    BalasHapus
  15. Amin... semoga aja lulus 100% soalnya ponakan aq jg lagi nunggu pengumuman... :D

    BW mbak, sekalian jalin silahtruahmi.. klo smpat mampir jg ke blo aq yh sklian bagi FOLLBACKnya jg... blog sobat sudah aq follow... terimksih...

    salam kenal

    http://chumhienkslife.blogspot.com/2012/05/aku-yang-dulu-sekarang-nanti.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih sudah mampir
      nanti dkunjungin balik
      :)

      Hapus
  16. oh em gi ... sayang saya gak pernah SMA, hmmm, jadi waktu coret2an kebagian jualan cat semprotnya doang, yah beginilah nasib jebolan STM, wew :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah, bukannya anak STM lebih ekspresif yaaa
      :D

      Hapus
    2. yoyoy, kalau anak SMA jama itu coret2 baju, kami coret2 tembok, rumah, ayam, kambing, apa lagi ya ??? banyak deh, hahahhaha :))

      Hapus
  17. lulus SMP baju bersih.. lulus SMA, jangan di tanyalah.. hehe :)

    BalasHapus
  18. emang aneh aneh ya anak anak dalam merayakan kesenagan, aku juga punya idealisme seperti itu ketika lulus. tapi ya akhirnya di corat coret juga, heheh. tapi ya jangan terlalu senang, kita harus memikirkan orang lain juga. heheh, baca ini jadi ingat masa lalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa...tiap orang kan pendapatny beda-beda
      yg penting gak anarkis
      y gak?
      :)

      Hapus
    2. setuju, jangan di bawa bawa yang anarkisnya. :D

      Hapus
    3. setuju, jangan anarkis. mending duduk dan lakukan yang manis manis aja. :D

      Hapus
  19. Jadii ingat 2 tahun yang llu, belum lama sihh. hehe
    waktu itu ga ada coret coretan baju, soalnya sekelas kompak klo ada teman yang ga lulus, ga boleh coret coretan baju. Solidaritas.
    Alhasill baju seragamnya msih putih ampe skrg.. hihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah...masih baru lulus nih, 2 tahun lalu..
      jadi gak dipake sapa-sapa dong bajunya

      Hapus
  20. gw malah udah lupa cerita lulusan kaya gimana hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh, emang sudah berapa abad yg lalu?
      :P

      Hapus
  21. Aku juga dulu nunggu pengumuman kelulusan di rumah aja, soalnya yang bisa datang ke sekolah hanya orang tua... Dan aku dulu gak pake acara corat coret baju sekolah, ya waktu SMP waktu SMA juga begitu, gak corat coret, bkn knp2 sih, soalnya waktu temen2 pada ngumpul utk ngerayain kelulusan aku malah gak ikutan *ansos banget yak :D*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngrayain sendiri sm klrga drumah ya mbak
      :D

      Hapus
  22. kamu lewat pos yah diumuminnya? Kalo aku harus dateng sendiri ke sekolah buat tahu pengumumannya... Ga enaknya tuh sama yang ga lulus... Bakal ketahuan deh kalau ga lulus.. Hehehe... Kan kalo di rumah, ga ada yang tau dia ga lulus... :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, gak enak banget nuel sm temen yg gak lulus
      makanya kami dkirim krumah
      ada siiih yang gak lulus 1, tapi tetep ktauan juga

      Hapus
  23. umur sama kaya saya,22 wow :)
    dulu sih biasa aja,waktu tahu lulus soalnya masih ada sejuta cobaan yang lebih berat dibanding UAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama ya, TOS!
      tapi paling enggak, cobaan yang satu itu kelaarrr
      :D

      Hapus
  24. ahahahahaha... mengingat yah :)

    BalasHapus
  25. alhamdulillahhhh... traktirannya dong berarti yang belum.. ditunggu iia?! :p

    BalasHapus
  26. Wadaw... yang Jelas ceritanKu Gak Jelas!!!
    #Lho??

    Hmm... Dari peristiwa kelulusan itu..
    yang Gue Nyeselin cuma Baju Skul Gue satu-satunya jadi Korban Cat Semprot Tak Bertanggung jawab!!!
    Hweheheee..

    #Melas

    BalasHapus
  27. Kalo saya dulu, pas hari H pengumuman kelulusan, kebetulan ada konser group PADI (masih belum terkenal seperti sekarang, dan tiket masuknya itu dari baju sekolah yang masih layak pakai dan katanya akan disumbangkan. Tapi walaupun masih aja corat coret, kan baju putihnya lebih dari satu hehe

    BalasHapus
  28. kebetulan saia ga corat-coret baju pas lulusan kemaren, tapi saia juga ga antipati liat temen2 yang corat-coret... anggap aja once in a lifetime

    BalasHapus
  29. Nah, di deket kantorku ada sekolah SMU Rez, jd pas lulus2an itu, mereka corat coret baju seragam, trus konvoi berboncengan naik motor, trus nerobos lampu merah. doh >_<

    BalasHapus
  30. Halah...kok komengku ilang ya? :(

    BalasHapus
  31. lulus bukan berarti selesai..

    itu artinya anda SUDAH DIANNGAP SIAP UNTUK MENERUSKAN KE JENJANG YANG LEBIH SULIT LAGI ...

    sukses!

    BalasHapus
  32. Beda dikit, ok! Gue 5,5 thn yg lalu lulus SMA! Brarti elo adik kelas gue stengah tahun! Bhahaha, kelulusan gue? Gk istimewa bgt! Krn gue gk ikut tour dan coret2an...

    BalasHapus
  33. dulu pake pak pos? serunyaaaaa :o ahahahaha

    BalasHapus
  34. entah kenapa setiap menjelang pengumuman kelulusan selalu biasa aja kagak ada yg spesial kaya anak pada umumnya,soalnya berfikir bahwa lulus belum tentu memiliki apa yg kita inginkan
    dan lulus cepat dengan nilai baik bukan pantokan kita menjadi orang yg lebih baik dimata masyarakat sekarang & nanti

    BalasHapus
  35. muda bener ya baru lulus SMU 5 thn lalu hehehe aku udah tuir

    BalasHapus
  36. Ikutan garuk tanah di samping Octa :D

    BalasHapus
  37. kalau pak posnya telat kirim gmn...??
    knp ga lewat email atau sms aja....
    :P

    BalasHapus

Silahkan berkomentar apapun. No Spam please! ^^