03 Januari 2013

Cerita Dibalik Macet 9 Jam

Bismillah
Hm...seharusnya tulisan ini saya post kemarin, tapi maaf yaa badan saya kemarin tepar banget. Capek seluruh badan, dan yang dipikiran seharian kemarin cuma tidur-istirahat-tidur. Jadilah ngeblognya dipending dulu :)
Emang capek kenapa, Ka?

Fiuuh...#nghelanafas
Seperti yang teman-teman tau, saya ini kerjanya kan merantau. Asli tinggalnya di Palembang, tapi kerjanya di Tanjung Enim. Sekitar 4 jam perjalananlah, tapi bisa gempor juga kalau nekat bolak-balik kerja Palembang-Tanjung. Jadilah saya pulang ke Palembang tiap weekend ajah :)

Sudah 3 tahun ini saya ngalamin hilir mudik Tanjung Enim-Palembang-Tanjung enim tiap weekend. Capek?? pastilah...dan yang bikin capek itu kemarin waktu pulang lagi ke Tanjung dari Palembang.
Ceritanya, seperti biasa saya dan teman-teman ngambil tiket travelnya 8 malem, nyampe nya sih biasa jam 1 atau jam 2. Itu biasanyaa, tapi kemarin itu luar biasa karna kami kejebak macet yang aje gileeee...dari yang 4 jam malah ngaret ke 9 jam. Dooeeengg!!
kebayang gimana rasanya duduk dimobil selama 9 jam?? Yaa..mungkin ada yang mudik lebih lama lagi dari 9 jam, tapi yang ini beda. Mobilnya diem kena macet gak bergerak. Jadi yang kami liat dari dalam mobil di kanan kiri depan belakang adalah truk dan mobil juga. Pemandangan yang indah ditambah hujan yang cukup deras. Sesuatu bukan? :)

Laah, emang macet kenapa tuh,Ka?
Macetnya sih sepele, usut punya usut jalan yang kami lalui itu lagi rame mobil, mungkin karna abis tahun baruan kali ya

Yang tambah kesel itu ketika kami sadar, kalau bukan cuma mobil banyak yang bikin jalanan macet, tapi ternyata ada supir truk yang ketiduran di dalam truknya, padahal jalan didepannya udah pada sepi. Nah mobil yang dibelakang ini gak pada sadar soalnya jalannya sempit dan lurus, jadi gak keliatan bener kalo jalanan didepan truk sudah kosong. Jadinya pas sadar para supir langsung ngeklakson sahut-sahutan. Enggak lama baru deh tuh supir bangun dan ngejalanin truknya. Kesel, lucu, capek campur jadi satu pokoknya (x_x)
Waktu nyampe di Tanjung enim besok paginya, badan kami sakit bukan main dengan kantuk yang banget-banget-banget. Beruntung pak bos kasih ijin telat masuk, alhamdulilah bisa ngerenggangin otot bentaran #tsaahh
Hmm...segitu aja cerita macetnya, ada yang pernah ngalamin seperti saya? :)

15 komentar:

  1. Lucu juga sopirnya tidur kendaraan dibelakang gak tau kalau sudah tidak macet, jalannya kecil ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iy mbak, jalan muatnya 2 jalur aja
      x_x

      Hapus
  2. Seriiing kak :D dulu pas aku masih tinggal di Bengkulu, pas mau mudik ke Jawa. Naah, pas di Lampungnya itu, ada kecelakaan. Tau kan jalan di Sumatra kek apa. Jadilah macet sampe 6 jam. *bokongku ampe tepos haha. Di Jawa juga sering macet pas mudik kemarin. Lagi2 karena kecelakaan. Dari yang tadinya cuma 1 jam! Jadi molor ampe 5 jam! Huftt!

    BalasHapus
    Balasan
    1. tau, jalan sumatera itu baguuussss banget *sindiran*
      :D
      mesti nyiapin mental kalau mau lewat jalan sumatera, hehe

      Hapus
  3. Macet gara2 sopir truk di depan ketiduran? hahaha... lucu sekaligus mengesalkan sih.
    Ada2 saja... semoga lain kali kalau mudik gak kena macet lagi deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga mbak...aaamiiinn..gak lagi-lagi mbak
      :(

      Hapus
  4. kekekekeke, aku pernah juga sih ngalamin kek gitu cuman beda cerita.
    bukan truk cuman angkot. jadi ceritanya nungguin lampu merah di perempatan. karena kesel enggak jalan jalan akhirnya ayah motong jalan ketika dilihat didepan eh ternyata ada angkot kosong sedang berpose sekseh gitu tanpa supir didepan premeptan. gila kan~

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa..kemana tuh supir?? ekstrim amat ninggalin angkot dijalanan,
      tapi gak sampe di amuk kan supirnya?hehehhee

      Hapus
  5. hmm, kalo ngga gerak bgt selama 9 jam sih ga pernah yah. palingan perjalanan lebih dari 9 jam, yaitu sekitar 12 jam pernah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau 12 jam tapi bisa liat pemandangan diluar enak mbak :D
      hehehehee

      Hapus
  6. kalau perjalanan jauh,lebih baik banyak minum air putih + buah supaya badan kita bisa lebih fit dalam perjalanan jauh

    BalasHapus
  7. itulah negeri ini...

    kesadaran akan kepentingan umumnya masih kurang (menurutku)... :(

    BalasHapus

Silahkan berkomentar apapun. No Spam please! ^^