05 Januari 2013

Tempat Beranak Dadakan


Bismillah

Saya sudah cerita sebelumnya soal macet 9 jam yang saya alami di cerita yang ini. Sejujurnya macet kemarin adalah macet terlama yang saya alami. Tuhan...tolong enggak lagi-lagi yaa :(

Malamnya saya pun niat bales dendam buat tidur, hibernasi sepanjang malam karna fisik yang sudah capek sebadan-badan #halah. Bangun pun cuma untuk shalat, terus lanjut tidur lagi sampai batas toleransi gak bakal telat ngantor :D

Alhamdulilah tidur bisa nyenyak, dan bisa bangun tepat saat alarm berbunyi di jam 7 pagi, lumayanlah waktu setengah jam buat siap-siap ngantor. Ketika liat handphone ternyata ada bbm masuk dari mbak Indah yang tinggal di sebelah rumah, isinya singkat banget :

"Ka, didepan rumahmu ada kucing beranak"

sesingkat itu aja.
etapi, hah?kucing?beranak?

Setengah gak percaya, kucing siapa yang beranak?? karna emang di Tanjung ini saya gak pernah miara kucing.
Nah loh, jangan-jangan kucing yang sering BAB/boker di pot depan rumah itu kali ya, aje gileee sudah numpang BAB/boker sekarang numpang beranak pula, hadoooh!

Buru-buru saya langsung keluar rumah, dan ngecek ke atas dipan kayu yang biasa jadi tempat nongkrong ibu-ibu komplek, seketika kaki saya langsung lemas.

Benerr...ada induk kucing lagi tidur didalam helm dengan kedua anaknya yang baru dilahirin, yang lebih ekstrim lagi waktu ngecek kebawah dipan, ada seekor anak kucing setengah pingsan yang masih badannya penuh lendir, darah dan ya ampun...ari-arinya masih nyangkut!

Saya syok. Sekali lagi...bener-bener syok dan gak tau mau ngapain.

Baru sekali ini liat kejadian begini. Saya memang suka kucing, tapi enggak sampe kucing beranak depan rumah kan??? #garuktanah

Saya juga agak merinding dengan darah, tapi mau gak mau-suka gak suka-ridho gak ridho tempat beranak dadakan ini mesti dibersihin, dengan dibantu mbak Indah saya ngambilin ari-ari kucing yang bentuknya mirip banget jeroan ayam. *Hueks*

Induk kucing dan anak-anaknya pun kami tempatin di kardus yang sudah berisi kain-kain biar hangat. Agak sedikit kesal juga sama tuh induk kucing, kok bisa-bisanya ngambil tempat beranak yang gak strategis, coba deh semalem ketok-ketok dulu, kan bisa disediain tempat yang oke, Hehee *ngawur*

Induknya nyantai di dalam helm x_x

Tapi ngeliat si anak-anak kucing yang gak berdaya itu kesalnya ilang, malah muncul kasian. Apalagi ngeliat anak kucing yang ari-arinya masih nyangkut di badannya.

Selesai bersihin depan rumah saya coba ngintip ke kardusnya lagi, iseng pengen liat si anak-anak kucing. Tapi pas tutup kardus terbuka, saya langsung lemes lagi ngeliat si induk lagi ngunyah-ngunyah dengan mulut berlepotan darah. 

"anaknya dimakaan-anaknya dimakan!!" 

Kontan saya langsung teriak-teriak gak jelas dan ngejauh, perut saya langsung mual-mual. Mbak Indah yang juga kaget buru-buru ngeliat kardus buat nyelametin anak kucing yang masih ada.

"laah ini yang dimakan bukan anaknya Ka, ini ari-ari kucing yang dimakan emaknya" Mbak Indah ketawa cekikikan.

Hooo....bukan anaknya ya,
syukurlaaahh. Hehe #ngelapjidat

Seharian kardus kucing saya tempatin diluar aja, biar induknya bisa nyari makan juga, tapi rupanya si induk malah leyeh-leyeh gak jelas ninggalin anak-anaknya yang ngeong-ngeong kelaperan. Sampe malam si induk masih juga gak mau deketin anaknya, sudah 3 kali dipaksa masuk ke kardus tapi malah lari keluar.

Terakhir saya nanya ke temen yang suka miara kucing. Katanya si induk mungkin gak mau deketin anaknya karna anak-anaknya sudah bau tangan manusia, bisa jadi si induknya gengsian, Laaah???
Temen juga bilang, yang lebih ekstrim lagi kalo ada manusia yang sering deketin anak-anaknya, si induk bakal marah dan bisa-bisa anaknya malah dimakan! Hah? Sadiiisss.

Nah loh, kemarin kan saya yang paling sering ngintipin kucing itu, mungkin si induk jadi malu kalu yee...ckckck

Jadinya seharian kemarin saya biarin aja kardusnya, gak saya liat-liat biarpun penasaran banget dengan nasib si anak-anak kucing. Terakhir waktu mau berangkat ke Palembang, si induk udah mau masuk kekardus dan tidur sama anak-anaknya. Syukurlaaaah :)

Induk kucing dan anaknya

Saya emang kesal banget dengan kucing yang udah seenaknya aja BAB/boker dan beranak didepan rumah saya, tapi diluar dari itu ya mau gimana lagi, sudahlah yang penting si induk kucing bakal ngejaga anaknya baek-baek, kalau sudah agak besaran nanti pasti pada lucu-lucu :D

Enjoy this life!

23 komentar:

  1. bukannya situ suka banget smaa kucing yah
    :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. Suka...tapi bukan berarti kucing boleh sembarang beranak didepan rumah kan :P

      Hapus
  2. Jadi punya piaraan baru nih sekarang... induk kucing lengkap dg anak2nya... hehehe.
    Wah kalau aku sih ogah ah ngurusin kucing beranak gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa gak suka mbak?
      ini aku kasih satu mau gak ?hehe

      Hapus
  3. Wah imut2 anak kucingnya octa, jadi bidan dadakan juga yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha,.,saya tau nya pas si kucing udah lahiran
      :P

      Hapus
  4. merindiiiiing oktaaa liat anaknya pas masih orok :s

    padahal saya pernah loh liat sendiri kucing saya melahirkan, di depan mata saya dia ngeden, dan pluk, keluar anaknya :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..lahiran kucing secara live y mbak?
      serem ik
      :S

      Hapus
  5. kalo diperhatiin, kayak mantan kucingku itu...hehe...ditunggu kunjungan balikny :)

    BalasHapus
  6. kalau dirumahku pernah ada kucing mati karena tua, kalau kurcing beranak belum pernah karena aku tutup terus pintu rumahnya hehehe si kucing itu cari tempat nyaman didalam buat beranak

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi si kucing gak pernah masuk kerumah y mbak
      :)

      Hapus
  7. Wew, itu artinya rumahmu nyaman buat tempat beranak jeng hehehehe, siap siap aja jadi tempat beranak khcing lain.
    Makanya ane gak goyan sama jeroan. Mirip itu seh ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak apa-apa sih.
      nanti aku pajakin kucingny satu-satu..
      haha
      :p

      Hapus
  8. Kebayang gimana perasaan si kucing waktu milih tempat hingga akhirnya milih helm,,, untung helmnya tidak bergelinding kesana kemari... jadi ingat dengan kucingku yang melahirkan, sekrang udah besar

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin karna helm itu, satu-satunya tempat yang nyaman ditidurin sm dy
      :D

      Hapus
  9. wah, kisahnya mengharukan sekali sob...

    BalasHapus
  10. susahnya melihara kucing ga jelas gini adalah sering bab-bak sembarangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya gak pelihara kucing mbak,
      dasar kucingnya yang dateng trus BAK sembrangan
      X_X

      Hapus
  11. Ending-nya so sweet.. ;)
    Aku juga pernah ngalamin kayak gitu, malah karena pintu rumah sering dibuka, tuh kucing ternyata nglahirinnya di lemari baju! Wakwawwwww..

    BalasHapus
  12. ya ampuuuun bayi kucingnya lucuuuu banget yaa
    segera dicarikan majikan baru... kalo banyak kucing di rumah kan bisa repot, hehehhee

    BalasHapus
  13. Dija suka kucing..
    apalagi kalo kucingnya kecil kecil kayak Dija
    hehehheee

    BalasHapus
  14. Hahaha....

    Namanya juga kucing, bukan orang... Untung bukan orang yang beranak di depan rumahmu.... Hehehe... Becanda... :P

    BalasHapus

Silahkan berkomentar apapun. No Spam please! ^^