09 November 2010

Aku Takut

Tuhan,
ada banyak hal yang aku takutkan di dunia ini, dan aku tak tau bagaimana mengatasinya
takutku yang terbesar adalah ketika aku menyadari bahwa aku telah kufur atas nikmatMu
hingga aku lupa bagaimana bersyukur padaMu
Aku takut jika aku lupa bagaimana berbagi dengan mereka yang membutuhkan, dan lebih senang memakan hingga buncit harta yang telah Engkau beri
Aku takut jika aku lalai dalam shalatku, dan lebih senang menghabiskan waktu bercanda di telepon
Aku takut jika aku lelah menjalankan ibadah padaMu, lelah menyebut namaMu dan enggan lagi membaca kitab suci yang dibawa nabiMu
Aku takut jika aku sudah tak senang lagi bicara jujur, dan mengumbar hal buruk atas agamaku
Aku takut jika aku tak malu lagi mengumbar auratku, tak mampu lagi menjaga kehormatan keluargaku

Aku takut ya Rabb..
Aku takut jika aku melupakan bagaimana ibuku berjuang melahirkanku dan bersikap sombong kepada ayahku
Aku takut jika aku membiarkan mereka di hari tua, padahal tak sedikit kasih sayang yang telah mereka berikan dalam membesarkanku
Aku takut jika aku terlalu angkuh untuk mencium tangan orang tuaku
Aku takut jika aku tak mampu lagi menghargai saudara-saudaraku


Aku takut jika nantinya aku tak mampu menjadi pendamping terbaik bagi suamiku
Aku takut jika nantinya aku tak bisa menjadi peredam amarahnya
Aku takut jika nantinya aku berlaku kasar pada nya dan pada anak-anak kami
Aku takut jika aku enggan menyuapi anak-anakku dan membiarkan amanah yang telah engkau titipkan kepadaku

Tuhan...
Aku takut engkau membenciku,
Aku takut engkau berpaling dariku
Aku takut engkau membiarkanku dalam nista

Tuhan...
Satu pintaku, jika semua itu benar terjadi dan tak ada lagi ampunan bagiku,
Aku mohon padamu, di akhir tarikan nafasku nanti
Izinkan aku ucapkan...
   Asyhadu An-Laa Ilâha Illallâh wa Asyhadu Anna Muhammadar Rasulullâh

4 komentar:

  1. aku suka bangettt sama tulisan puisi ini
    sesungguhnya akupun jg merasakan takut seperti itu ^^

    BalasHapus
  2. @Corat - Coret [Ria Nugroho]

    jujur, aku juga bingung itu puisi ato bukan, cuma curhat doang.Hehe...
    trima kasih ya..moga qt bs jd pribadi yg lbh baik ^^

    BalasHapus
  3. saya sangat menyukai tulisan ini
    jempol untuk rezka

    BalasHapus
  4. @selamat datang di blog ku
    wah,serem bener mo kasih jempol.hehe
    btw,tks y :)

    BalasHapus

Silahkan berkomentar apapun. No Spam please! ^^