21 Januari 2011

Gemuk. Harusss??

Tulisan kali ini aku mo curhat lagi, curhat gak penting sih, tapi rada ngganjel aja kalo gak dicurhatin disini*halaaah*
jadi buat kalian yang lagi gak pengen jadi tong curhat,mending lain kali aja ya mampirnyaa..bukannya ngusiiir,tapi daripada kalian eneg??! Gak tanggung jawab loh..,hhaa

kayaknya kelamaan intro daah,
:(
Ok, langsung aja. Curhat ku ini tentang masalah berat badan. ya. Berat Badan!! Akhir-akhir ini, kenapa ya, semua orang kok perhatian banget sama berat badanku yang emang gak sinkron sama tinggi badan,haa... Dengan tinggi 163 cm menurut kalian berat badanku mesti berapa??Photobucket
Anehnya, yang paling sering komentar justru orang-orang di tempatku kerja, kalo di Palembang, semua enjoy aja tuhh!
Jujur, aku jadi capek tiap kali denger komentar dari  mereka ;


"Gemukin dikit badan,ka. Jangan kayak papan cucian gitu..." (heiii....mahalan badan aku kali dari papan cucian???!!)
"Ka, badanmu kok tulang semua??gemukin tuh badan" (Ya iyalah tulang semua, emangnya dari besi?!)
"Banyakin makan, terus ngemil tiap malem. Kalo gemuk kan enak diliat." (Iya...kamu juga sekalian aku makan. Mau?)
Ah..,tengkyuh so mad dah buat perhatian kalian!Photobucket

Aku juga pengen tau punya badan yang gak kayak ini,hem...dan bukannya gak mau usaha, tapi emang ternyata susssssah banget buat aku untuk naikin berat badan. Porsi makan sudah banyak, makan ini, minum itu, ngemil-ngemilnya apalagi, eh…bukannya badan yang gemuk, malah badanku yang makin tinggi menjulang. hhe.
Kayaknya salah juga sih program ‘gemuk’nya, tapi karena aku udah patah arang, jadi..enggak mood lagi dah cari alternatif laen.


Kemarin ada temen yang nyeletuk bilang, “Kalo badanmu gini-gini aja, nanti gak ada yang naksir lohh" katanya. Aku cuma senyum aja dengernya. Dalem hati aku berujar, "Looh, kan bagus. Berarti aku dijauhkan dari orang-orang yang suka sama aku karna badanku doang"

Ok... Cinta emang ngeliat fisik teman... Tapi apa cinta cuma milik mereka yang ‘sempurna’?? Cuma buat mereka yang beruntung memiliki segalanya?Photobucket
Ya gak lah, gak adil dong. Kita semua berhak bahagia kok. Dengan segala kekurangan atau kelebihan yang kita miliki,  kita semua sangat-sangat pantas untuk dicintai.
Cause you’re amazing, just the way you are – Bruno Mars
  
Sekarang, aku gak terlalu peduli dengan berat badanku, toh aku sudah berusaha jadi ya bersyukur aja dengan apa yang dimiliki. Mo gemus, kurus, ideal , cantik, atau enggak terserah!
- I may not be the cutest, the coolest or the most popular. 
Despite it all, I enjoy being who I am -
 

Enjoy this life !
With ♥,

13 komentar:

  1. emang sebel nian kalu ado yg galak ngatoi mak itu, meski maksudnyo mereka mungkin baek :) tapi emang ado batasnyo kia bisa nerimo suatu kritikan hingga buat jadi bahan pikiran...Kalau kata orang bijak solusinya adalah belajar menerima semua itu bukan sbgi beban tapi sebagai hiburan, bila ternyata masih byk org yg care ama kita :) Susah memang tapi harus, krn masih byk hal lain yg lebih penting drpd mekeri "katoan" wong cak itu :) so keep smile sist coz life is goes on :)

    BalasHapus
  2. ayo yang semangat makannya ...

    BalasHapus
  3. saya jg kurus kok dan doyan bgt makan. karena berat badan jarang naek, jadinya ga pernah takut kalo harus makan banyak.
    ada untungnya sih kalo dalam hal kuliner..

    BalasHapus
  4. Rezka..
    aku temenin kamu deh, aku juga kurus soalnya..
    Tinggi 170cm dan berat 47kg.. haha..
    aku udah brusaha gemukin dr makan,ngemil,mnum susu pnambah brt bdan. tapi tetep segini-gini aja..
    gpp deh kurus yg pnting sehat.. :D

    BalasHapus
  5. dulu ak jg kurus sampe dibilang si kecil atau dada rata
    trus pas kerja ak endutan dibilang si gendut
    nah skrg kurus lg dibilang nenek peyot
    hihihi kurus atau gendut mah sama aja
    ayoo semangat kurus is beautiful :D hehe

    BalasHapus
  6. semoga cepat gemuk mbak
    hehhe:D

    BalasHapus
  7. pengen gemuk?.. sama donk ah, tos duluuu... *cheerss*

    berhubung kita senasib, tinggi menjulang doank tak berisi.. saya nggak bisa ngasih saran banyak biar gemuk hahaha.. soalnya apapun kata saya, pasti nggak bakalan dipercaya.

    salam kenal :D

    BalasHapus
  8. Yuuppsst...
    itu lebih baik sahabat ku, syukuri aja apa yang sudah di berikan Allah buat kita, toh kita juga udah usaha kan... tpi ga' semua usaha itu berakhir bahagia dan seperti yg kita harapkan...

    Bangga punya teman yg prinsipnya kaya re'Octa ^_^ ..

    Jujur kalau menurut aq badannya rezka bagus kok ga' kelihatan kurus jga.. malah aq lihatnya idealis,, (jgn fikir negatif ya)..
    Memangnya kalau badan rezka nambah cow2 pda akan dtg? tOh aku masih aetia utk dtg kan !!!

    Lagian lau mereka hanya melihat rezka dri fisik itu jga sangat tidak baik kn.. ntar lau sakitkan bkal turun lgi berat bdanx ..ga' disukai lagi dong ? bsa gawat kan...

    Aku suka kok sama rezka (hihihi) semua orang berhak mencintai dan di cintai di dunia ini krna cinta adalah keajaiban pada diri kita sendiri...

    So, ga' Usah hirau'in suara-suara iri itu ya ka..
    anjing menggonggong kapilah berlalu.. bagaimna pn kta pasti masih ada yg lbh dri kta...

    semangat dOng !!! kalau gemuk nanti aku jdi susah dukungnya...

    BalasHapus
  9. saya mau komentar dgn ini aja: 'syukuri apa yg ada, hidup adalah anugerah' - d'masiv

    BalasHapus
  10. Sebelumnya...maaf banget ya teman-teman, komen kalian baru bisa dibales, :(
    Nanti aku kunjungi kalian balik secepatnya... :) :)

    @Aulawi Ahmad
    Siipp! Sabar dan nerima itu ad batasnya kak, dan semoga aku bisa trus positive thinkg nerima semua kritikan itu. Mkasih kak wi :)

    @Seiri Hanako hehe...smangat makan ! :D makasih y mb, :)

    @Meutia Halida Khairani Iya ya, jadi bisa nampung banyak!hha..

    @Saga Amelia Wah, temen seperjuangan nih, melll...hhehe
    Setuju! Yang penting sehat dah pokoknya ^-^

    @Corat - Coret [Ria Nugroho] jadi serba salah juga ya kalo kurus ato gemuk.hehe :)
    Kurus is beautiful! Setuju! 2 jempol dah buat ria :) :)

    @Nova Miladyarti iy. Smangat !! :) :)

    @Gaphe Tosss...!! ayo kita bikin genk kak! Genk tinggi menjulang doank tak berisi.. *maksabanget*

    @Syaifullah Arifin iy, bener if...capek juga kalo dengerin mereka. Tks yaahhh buat supportny. Teteup seumangattt dah! :)

    BalasHapus
  11. @deewahjoedi kok nyanyi nya cuma sepotooong??s album dunk.
    :D

    BalasHapus
  12. iya cukup aneh mbak,,masa di postngan terakhir ga kliatan kotak komentarnya,,,apa mungkin dari html templatenya??

    BalasHapus
  13. @Ahmad'z
    kalo tulisanku yang terakhir, sengaja aku close komentar nya ... maaf ya.
    -.-"

    BalasHapus

Silahkan berkomentar apapun. No Spam please! ^^