04 Januari 2011

Ojek Payung

Ah...Akhirnya bisa online lagi, setelah lama gak dapet koneksi kantor. Hee..
Apa kabar blog? Apa kabar semua? Semoga sehat ya, kan baru juga tahun baruan..mesti semangat di tahun yang baru ini. Aku sih pengennya tiap hari taon baru aja, biar semangat untuk 'berubah' selalu ada. Yeyyyyy...!!!Photobucket

Oh ya, beberapa hari yang lalu, aku iseng maen ke Palembang Square a.k.a PS, satu-satunya tempat yang paling aku hapal, ya iyalah...paling demen ke situ soalnya. Aku pergi kesana malem-malem bareng temen-temen, iseng aja sih,,,cuma muter-muter, sapa tau ada bule nyasar. *gak nyambung*
jam setengah 8 malem kita pun pulang, tapi dasar apes, baru mo deket pintu keluar...hujan turun dereees banget. Mana kami parkir motor jauh pula. Hadeeehhh... 
Enggak jauh dari kami ada gerombolan anak kecil berekerumun sambil bawa payung-payung besar, aku pikir mereka juga baru mau pulang ke rumah. Salah seorang dari mereka tiba-tiba ngeliat kami, dan berlari sambil bawa payung. "Kak, payungnya kak!" kata anak itu lirih. Oh, ternyata mereka ojek payung.
Suara si anak kedengeran serak banget, bajunya yang cuma kaos tipis basah kuyup, bibirnya juga sudah pucat kebiruan, pasti sudah dari tadi dia hujan-hujanan nawarin payung ke orang-orang. Kasiiiiiaaann banget liatnya.Photobucket
Seharusnya di jam segini dengan cuaca begini, si anak harusnya ada di rumah, tidur dibalik selimut atau sekedar kumpul dengan keluarganya. Tapi yang aku liat si anak dan teman-temannya yang lain justru hujan-hujanan nyari duit, kemana orang tuanya ya? Apa mereka tau? Atau jangan-jangan malah nyuruh?
Karena kasian dan biar cepet pulang, kita pun minjem payungnya si anak tadi buat ke parkiran. 1 payungnya yang besar cukup untuk 2 orang, aku sama temen. Dan si anak? Ya...dia hujan-hujanan ngikutin kita dibelakang sampai parkiran. Kebayang gak dinginnya?? dan ketika dapet uang dari kami, si anak pun pergi dengan hepiiii banget.


Okeh, mungkin aku atau kalian sudah sering ngeliat atau ngalamin hal kayak ini. Tapi suer, aku ngeliat anak itu kemarin kok berasa sediiiih banget. Anak kecil gitu looohh?!

Semoga aja di tahun yang baru ini, gak ada lagi ojek payung anak-anak lagi, gak ada lagi anak di bawah umur yang kerja kerja nyari duit, yaah....semoga aja.Photobucket


Enjoy this life !
With ♥,

16 komentar:

  1. Sedih banget foto2 itu, apalagi liat langsung ya.
    trus kalau udah gak musim hujan mereka dapet uang drmana?

    BalasHapus
  2. Lihatlah betapa riangnya mereka dlm mnjalani hidup walaupun beban yg hrus mereka tanggung lbh berat dri kita...

    kita harus banyak beljar dri dri kehidupan org-org seperti mereka utk dpat bertahan dan dan berusaha sekuatx mnjalani hidup...

    BalasHapus
  3. nyingok dimano Rez :P

    BalasHapus
  4. @cabet
    kak awie, di Ps kak, malem-malem..waktu hujan deres.

    BalasHapus
  5. @Saga Amelia iy, sedih bgt dah ngliatnya langsung. itulah mel..gak ada hujan, gak ada duit.

    @Syaifullah Arifin
    setuju if!

    BalasHapus
  6. thank you for commenting to my blog rezkaocta.. i am wishing you'll spend time with your brother soon!

    BalasHapus
  7. selain ojek motor, ada juga ojek payung... tapi tetap semngat anak2 na ya walaupun ujan2...

    BalasHapus
  8. makasih rizka ...

    rizka bisa bahasa minang ya ???

    BalasHapus
  9. Kasihan anak negeriku :-(

    BalasHapus
  10. @Syaifullah Arifin
    sama2 if.,
    bhasa minang??gk bisaaa..,mang napa if?

    BalasHapus
  11. @danupuspitoiy,mereka hebat2 ya,.. *.*

    @Saminilah merekaaa...
    -.-

    BalasHapus
  12. aku sih berpikirnya, boleh boleh aja mereka jadi ojeg payung gitu, asalkan untuk kesenangan. misalnya sebagai pengisi liburan atau semacamnya

    kalo sebagai pekerjaan utama, waaah sedih banget ya.
    emang bener, kasihan mereka kalo masih kecil harus kerja

    BalasHapus
  13. semoga mereka gak sakit karena hujan hujan ya Tante

    BalasHapus
  14. @Elsa waktu seumur mrka aku lagi seneng2ny main,haduh,gk kbayang mb,kasian ngliat anak kcil kerja sprti itu,mrk bnr2 hebat uy.

    @BABY DIJA amiin.,moga aj,..dija sm tante elsa ny bantu doa jg ya
    :')

    BalasHapus
  15. dibilang kasian emang kasian.. pernah waktu itu saya lihat sekelompok anak SD melakukan hal tersebut, akan tetapi uang yang didapat mereka kumpulkan menjadi 1. entah untuk apa? saya gag sempet nanya..

    BalasHapus
  16. aku pernah dulu make jasa mereka walau ga perlu2 banget.... kasian aja...

    BalasHapus

Silahkan berkomentar apapun. No Spam please! ^^