07 Maret 2011

Celotehan Sore

21 Tahun.
Aku gak pernah nyangka, umur segini sudah bekerja. Sudah punya kerjaan, jabatan, dan tanggung jawab pekerjaan sendiri. Okeh...mungkin ada juga orang-orang diluar sana yang seperti aku, atau bahkan lebih muda. Banyak malah. Hanya saja, aku gak nyangka secepet ini.

Seperti halnya kalian, duluuuu...aku selalu punya target waktu untuk semua mimpi-mimpiku. Umur 18 tahun sudah lulus SMA, lanjut kuliah di umur yang sama, lulus di umur 22 atau 23 an lah. Selama kuliah, ikut banyak organisasi, cari banyak teman dan pengalaman. Setelah lulus kuliah, baru dah mondar-mandir cari kerja.
Yup. Mungkin gak sesederhana itu kali yaaa...namanya juga mimpi.

Dan takdir tuhan sapa yang tau. Baru setahun kuliah, ada temen yang ngajakin ngelamar kerja. Ehm..boleh juga nih, lagian nilai kuliahku waktu itu pada jeblok semua. Sapa tau keterima. He,,,
Eh, ternyata beneran lulus! Mau tak mau, kuliah aku tinggalin sementara waktu. Padahal banyak hal yang berat banget untuk ditinggalin dari Kampuss...hiksss

Kerja.
Ternyata emang gak segampang yang aku pikirin. Karna sebelumnya, Aku pun diharuskan ikut pembekalan dan pelatihan selama setahun penuh, dan sekarang mesti rela tinggal jauuuuhhhhh dari keluarga. Enak??? Gak enak banget lah.
Dulu sih mungkin iya aku pengen bisa jauh dari keluarga dan belajar mandiri, tapi sekarang? Enough. Aku pengen pulang!

Kerja. Identik dengan banyak kerjaan, meeting, rapat-rapat gak jelas, dimarahin bos dan banyak lagi. Ya...hampir semua pernah aku rasain. Bosen? Lumayan... Mau tak mau mesti di jalanin. Keluar dari kerja?? Sempet sih kepikiran, tapi nyari kerjaan dengan ijazah ‘baju abu-abu’ di zaman sekarang emang mudah?? Jadi, jalanin aja dulu yang sekarang, ya gak?

Dan sekarang, aku mesti mengejar semua ketertinggalan aku. Banyak banget! Aku mesti kuliah, dapet ilmu, lulus dan punya gelar. Iriii dan pengen banget seperti teman-teman blogger lain yang udah punya gelar dibelakang nama mereka.
Last, bukan tidak bersyukur dengan semua yang aku miliki. Aku sangat-sangat berterima kasih kok, hanya saja aku ingin berusaha terus lebih ‘baik’, boleh kan??

Enjoy this life !
With ♥,

28 komentar:

  1. weeeww keren.. udah pnya kerja di umur 21...

    ayo semangat utk kuliah... gk ada kata terlambat lohh utk belajar ;)

    BalasHapus
  2. aku suka orang yg mandiri, palagi cewek, keren.

    BalasHapus
  3. wew... tetep semangat kerjanya.. moga bisa segera seiring dengan kulnya ya...

    BalasHapus
  4. Lulusan apa sih?

    Thanks for sharing ya :)

    BalasHapus
  5. bener dibuat enjoy aje, apalagi gak semua org py ksmptan kayak kamu, kuliah toh bisa sambel jln mumpung masih mudo manfaatin waktu sebaek mgnkn :)

    BalasHapus
  6. Keep spirit, ga ad yg ga mungkin...


    Terus berusaha... Yg menetapkan takdir memang sang Khaliq, tp yg merencanakannya kita sendiri.... :)

    Guudluck...!!!

    BalasHapus
  7. wow... kalo aku pas 21 masih kuliah.. :D aq pengen banget kerja sambil kuliah, tapi gak seberuntung kamu keknya...
    tetap semangat utk menjadi lebih baik lagi... :)

    BalasHapus
  8. wah, masih 21 tahun ya. saya 22. brarti tuaan saya donk.hehhe...
    wah, namanya juga manusia ya, banyak maunya. saya jalanin hidup kaya yang pingin kamu jalanin, bisa kuliah dan selesai diumur 22 tahun dan dapat gelar, sekarang lagi kerja.
    tapi sebenarnya, saya justru pingin hidup kaya kehidupan kamu, selagi kuliah udah punya kerja, jadi ntar kalo udah lulus kuliah ga repot2 lg mikirin kerjaan.

    hhh...tapi, sekarang saya jadi lebih bersyukur untuk hidup yg saya miliki. makasih ya...

    aih...jadi panjang begini:D
    btw, kerjanya dimana ni?

    BalasHapus
  9. punya kerja kan enak sizt...:)
    smangat.smangat!!!

    BalasHapus
  10. klo aku celoteh pagi ajalah......

    BalasHapus
  11. kunjungan balasan salam kenal... tetap bersukur dengan apa yang dipunya sekarang...diluaran sana banyak yang kurang beruntung... :)

    BalasHapus
  12. Semua keputusan mesti ada resikonya. Tetap semangat ngeblog...

    BalasHapus
  13. @.:diah:. iy. Smangat. mksh y diah :)

    @kira itu pujian y? trm ksh :)

    @Aina amiiin3x.. :D

    @Felicia Putri aku mah lulusan 'baju abu-abu' :)
    sama-sama ya.

    @Aulawi Ahmad siiipp dah kak., :)

    BalasHapus
  14. @Mr TM wahh...mksh banyak nih buat supportny. Smangat! :D

    @zasachi iy,..mksh y za.
    ^__^

    @Nova Miladyarti iy va , tiap orang pny rejeki masing-masing. tgl cr qt bsyukur ja...mari semangat kejar cita-cita! :D

    @Miss Nea Muslimovic betol-betol-betol. :D

    BalasHapus
  15. @oemah mari berceloteh :)

    @Yhantee mksih sudah mampir balik, ^^

    @Ami setuju sangattt :) :)

    BalasHapus
  16. boleh...teruslah bekerja, tapi mestinya belajarpun masuk kategori kerja, tak melulu aktifitas yang menghasilkan uang di awal bulan.

    BalasHapus
  17. ada award buat blog ini. Check it out ya:)

    BalasHapus
  18. ada award. kalau berkenan diambil yah..:)

    BalasHapus
  19. cari kerja tu susah lho,, disyukuri kalo sekarang punya pekerjaan..

    BalasHapus
  20. @Muhammad A Vip heheee..iya ya.

    @Nova Miladyarti award lagi???huwaa..tengkyuuuuuuuhhh nova. *hug*
    segera dpajang! :D

    @Geafry Necolsen ya dooong, tengkyuh allah :D

    BalasHapus
  21. good luck for a good job...... salam sahabat.... izin follow

    BalasHapus
  22. hmm... dinikmatin aja.., btw kamu dulunya kuliah jurusan apa???

    BalasHapus
  23. @Arief Bayoe Sapoetra siiip. mksh dh mampir :)

    @Noeel-Loebis okeh, kemarin sempet nyicip akuntansi selama stahun noeel,
    :)

    BalasHapus
  24. Udah langsung nikah aja...

    wkwkwkw...

    BalasHapus
  25. Kalo boleh kasih saran, mending lanjutin kuliah aja. Dunia kerja tuh ga seenak hari2 di mana kita mengenyam pendidikan. Lama2 bisa tercekat oleh rutinitas dan akhirnya kita bener2 kehilangan waktu untuk eksplorasi diri.

    Lagipula jaman makin sini, persaingan makin ketat. Ga cuma skill, gelar dan attitude juga penting. Attitude seperti apa? Terutama attitude yg "tahan banting"

    Dan attitude seperti itu biasanya terasah saat kita berjuang mati2an didera tugas di sekolah dan kuliah.

    Cuma celotehan seorang mahasiswa perantau di ibukota...salam kenal

    BalasHapus
  26. gelar bukan segala galanya kok
    malah banyak yang punya gelar tapi akhirnya nganggur...

    BalasHapus
  27. Dija belom kerja Tante
    Tidur sama makan aja...
    hihihihi

    BalasHapus
  28. @Silence Heart nantiiiiii... :D

    @Claude C Kenni iy...bener, tapi aku pengen fokus kerja sajalah dulu...
    :)
    mksh dh mampir :)

    @Elsa bener juga ya mb.. ckckck

    @Baby Dija pantes nambah endut :D

    BalasHapus

Silahkan berkomentar apapun. No Spam please! ^^