11 Maret 2011

Keceplosan Janji

Sekali janji terucap dari mulut, pantang untuk di ingkari. Begitukah seharusnya???

Hmmmfhhh...Kayaknya mulutku mesti sekali-sekali di lakban dah.

Ceritanya 2 hari kemarin, waktu pulang dari kerja aku ditawari rujak oleh Babeh, bapak tetangga sebelah rumah yang doyan banget ngerujak.
Gak tanggung-tanggung. Aku ditawari 1 Mangkok besar mangga muda! Langsung dong aku ngiler liatnyaaa...Slrrpp.
Enggak. aku lagi gak ngidam kok. Suer! Hee...
Cuma gak tau kenapa, tiap kali ngeliat rujak, aku langsung ngences. Ya, gak cinta banget sih dengan rujak, tapi kalo ada pasti abis. Hoho...
Dan tanpa bismillah babibu langsung dah rujaknya aku lahap. Hap! Hmmm....

Enak sih enak, asem sih asem. tapi jangan ditanya hasilnya, malemnya perutku mules gak karuan. Melilit, mules, eneg, mual, pengen muntah! ujung-ujungnya aku baru sadar, dari siang aku belom makan nasi. GOD.Photobucket

Sampe tengah malem, perutku masih gak enak. Gak bisa di ajakin tidur, padahal mataku ngantuk banget. Duuhhh...Gak kebayang kalo sampe besoknya perutku gak sembuh juga.
"Tuhan...Kalo malem ini aku bisa tidur nyenyak, aku janji selama sebulan kedepan aku stop dah makan rujak, stop makan kayak asem-asem begini lagi" bisikku. Blast! Janji pun terucap.

Pas bangun besok paginya aku nyadar, semalem aku tidur nyenyaaaak banget, dan perut gak ngamuk lagi. Heuuftt... Thanks God.Photobucket

Siangnya, aku cerita ke temen kantorku, nur dan realitong. Bukannya prihatin, eehh...dasar kodok!! mereka malah dengan nistanya makan rujak didepan aku. Dan bukan cuma kemarin doang, kayaknya besok-besok mereka bakal ngilerin aku abis-abisan. Hiksss... ampun dah.

Yayayaya... Inilah pelajaran buat aku, jangan cepet-cepet ngumbar janji ya rezkaa..., jangan mudah keceplosan berucap sumpah, apalagi bawa-bawa Tuhan. Dilanggar sih bisa aja, tapi mo bilang apa aku di akhirat nanti???
Rasulullah SAW bilang, salah satu ciri orang munafik itu, kalo berjanji dia ingkar. Apa mau jadi orang munafik?? Ogah. Naudzubillah.Photobucket

Ahhh....ingetin aku ya...tanggal 10 bulan depan, janji ku kelar!

Hm.... Eniweiiiiiii, kalo dipikir-pikir, ada positifnya juga loh janji kemarin. Jadi, selama sebulan kedepan, aku bisa puasa dari makan asem-asem, dan untuk sementara lambungku bisa di istirahatin.
:D

Enjoy this life !
With ♥,

12 komentar:

  1. JIiihehheee.......Janjinya kira2 bs di alihkan ga Mba Rezka? Misalnya " Setiap hari sampai bulan dpn saya akan mengirim rujak buat Mr TM" Jiahaahhaaaa...... mauunya...


    Tp bnr, janji merupakan utang yg harus d lunasi, apa lg janji tersebut di lafaskan atas nama ALLAH...

    BalasHapus
  2. wah kalau sudah gitu nazar berarti.... kalau ingkar dendanya puasa 3 hari lho....

    BalasHapus
  3. salam kenal Mba, Hehee tapi untungnya sekarang perut udah enakan ya mba...

    BalasHapus
  4. rujak itu buahnya muda, emang kurang baik untuk pencernaan. makan buah matang aja. soal janji, itu bukan keceplosan... pelajaran berharga. juga janji pada orang lain tidak hanya pada Allah saja... goodluck

    BalasHapus
  5. Sama dengan noeel diatas, nggak suka rujak >.<

    BalasHapus
  6. emang klo udah janji ya harus ditepati. Thanks udah difollow, aku follow balik ya, no. 89

    BalasHapus
  7. @Mr TM suka rujak jg yaaa??? okehhh,,,,ntr aku kirim ulekannya :D

    @Arief Bayoe Sapoetra Sereeeemmm... :(

    @Nadia Meutuah iya..alhmdlhh :)

    BalasHapus
  8. @Noeel-Loebis, @iam syukurlah...jd kalian gak minta bagi, hee

    @Ami iyaaa...jd pljarn dh mb pkokny...hikss


    @wits no 89 yg mn mb? **

    BalasHapus
  9. untuk cuman keceplosan janji gak makan rujak sebulan.

    Klo janji akan puasa sebulan gimana tuh.. ?

    wkwkwkwkw...

    Oh iyah mba rezka jangan lupa di follow balik yah. Itu juga klo berkenan :D :D

    BalasHapus
  10. jadi pengen makan rujak....

    BalasHapus
  11. makanyaa besok kalo makan rujak baca bismillah dulu donk.. hihihihi

    BalasHapus

Silahkan berkomentar apapun. No Spam please! ^^