10 Oktober 2011

Stroke & Cubitan dari Allah

Seperti biasanya, sabtu minggu kemarin aku habiskan weekend-ku dipalembang. Kuliah. Yaa...Alasan yang selalu sukses membuatku keluar dan kabur dari rumah seharian.
Dan, ketika istirahat siang sabtu kemarin, aku sempetin menjenguk Bapak dari salah seorang teman yang sakit. Beliau dirawat disalah satu RS terbaik di Palembang, yeah...walaupun takaran terbaik itu relatif, paling enggak RS itu jadi selalu jadi rujukan pertama.

Jujur, kalau soal urusan rumahsakit-an aku paling males. Bukan apa-apa, karena aku rada sensi dengan bau obat-obatan yang ada disana, terlebih ngeliat mereka yang sedang terbaring di ranjang rumah sakit, dari mulai anak kecil hingga yang renta, ngeliat mereka sakit jadi bikin hati terenyuh.

Skip.
Awalnya kita janjian bakal ngejenguk bertiga sekitar jam 11an. Tapi, dasar orang indon yaa, pake jam nya jam tangan yang suka melar, alhasil kita pun malah ketemu jam 12n. Itupun sudah pake acara kesasar masuk dapur RS. Bego'nya lagi biarpun sudah sampe disana, kita bertiga lupa cari tau yang mau dijenguk ada dikamar mana. Mo nanya sama temen, nomornya malah gak bisa ditelp. Bagusss. Haahaa

Setelah dapet info, Kita pun langsung nyari kamar yang dimaksud. Ternyata orang tua dari temenku itu dirawat di ruangan/bagian khusus stroke. Stroke?
ya, beliau terkena stroke.
Dan waktu kami dateng, beliau sedang disuapi makan oleh temenku.
Disuapi?
Bener, karna penyakit stroke itu beliau jadi gak bisa menggerakkan tangannya.

Aku liatnya cuma miris.

Didepannya ada lagi pasien dengan penyakit yang sama. Bedanya beliau cuma bisa berbaring, disamping beliau ada putrinya yang mencoba mengajaknya bicara, yang dijawab anggukan setengah-setengah oleh pasien.

Jadi makin sedih.

Karna ngeliat itu, aku jadi makin males ke RS. Gak tega ngeliat mereka semua yang sakit.

Dulu ketika aku kecil, aku pengen sakita dan dirawat di RS, biar dapet perhatian lebih dari orangtua.Hhiihi...
tapi ternyata, gak ada sakit yang enak. Sakit justru bikin susah dan ribet. Seperti temenku sekarang, yang lagi jungkir balik nyari tambahan duit buat bayar biaya rumah sakit bapaknya tadi.
Enggak murah memang, terlebih lagi stroke butuh pelayanan khusus. Beruntung temanku sudah bekerja dan punya penghasilan sendiri, jadi paling enggak ada uang tambahan untuk bayar biayanya.

Ngeliat ini semua aku jadi terpikir, bahwa sehebat apapun kita, tuhan masih jauh lebih hebat. Dengan sedikit sentakan bisa membuat kita jatuh sakit, bahkan mungkin terkapar. Dan ketika itu terjadi, semua yang kita raih dan punya selama ini seakan tak sebanding dengan nikmat sehat dari tuhan.

Sehat itu mahal. Sangat-sangat mahal.

Hal lain yang aku sadari adalah kalo selama ini aku termasuk yang suka boros dengan uang. Bukan hendak mendoakan yang terburuk, tapi jika musibah yang ditimpa temanku tadi terjadi pada orangtuaku, siapkah aku?? bisakah aku membiayai pengobatan mereka kelak? bisakah aku memberikan perawatan terbaik buat mereka??

Ah Tuhan, terima kasih sudah menyadarkanku melalui 'cubitan' ini....

Enjoy this life !
With ♥,

10 komentar:

  1. yup, terkadang qt br menyadari betapa mahal dan berharganya kesehatan qt setelah melihat org yg sakit atau qt sndiri yg mengalaminya.. Tp omong2 kok qt sm ya, aq jg gak suka sm bau rumah sakit yg khas bau obat gt..

    BalasHapus
  2. Kalo dibandingin sama Tuhan, kita memang gak ada apa2nya sama sekali, beda jauh jauh jauh banget. Tuhan yang menciptakan kita, jadi ga cocok juga ya kalo dibandingin mah. :)

    BalasHapus
  3. sebetulnya Islam mengajarkan untuk hemat. hemat bagi diri sendiri, tapi tidak bagi yang lain yang lebih membutuhkan. Insya Allah semua akan dimudahkan oleh Allah...

    BalasHapus
  4. sedih,,, makasih udah diingetin :)
    smoga kita selalu diberikan kesehatan yah, amin. kedua org tua juga

    BalasHapus
  5. Yap... sehat mahal apalagi sakit huehehehe...
    Melihat musibah sekitar membuat kita sadar dan lebih bersyukur ya mbak...

    BalasHapus
  6. @zasachi sama ya? iy. bau RS it gak enak bangettt =(

    @Akmal Fahrurizal betooolll
    =D

    @Ami insya allah mb, aamiin
    =D

    BalasHapus
  7. bener banget octa sehat itu mahal, makanya alhamdullillah banget kalo di kantor ada asuransinya :D

    BalasHapus
  8. Semoga kita selalu ingat menjaga nikmat sehat ini dg bersyukur ya Rez..

    BalasHapus

Silahkan berkomentar apapun. No Spam please! ^^