17 Oktober 2011

Yang Menggoda Kala Kerja



It's monday!
yaiiks.
Weekend cepet banget ya kelarnya, tau-tau udah senin ajah, tau-tau dah masuk kerja... Fiuuuuhh *buangnapas*

Kata orang, senin itu hari sibuk. For me?? Gak tuuh!!
Biar kate kerjaan numpuk kayak roti burger, bagi aku senin itu justru masih hari pemanasan, hari pengembalian mood kerja yang belom balik-balik ke empunya badan. Kalo ternyata senin moodnya belom balik juga?? ya udah...ditunggu lagi sampe besok-besoknya, Hahaa *ketawasetan* 
Photobucket

That's kidding, Dear...

Senin. 
Kerjaanku pasti numpuk kalo udah hari senin, entah itu ngentri data, buat bukti-bukti atau sekedar ngarsipin berkas. Buat yang pada belom tau, biarpun masih muda dan unyu begini (#Plak), Alhamduliah yaa...aku udah kerja di sebuah perusahaan yang (Eheeem..) lumayan suka dicerca orang. Dan Alhamduliah lagi yaa... disini aku terdampar dibagian ngitung-ngitungin piti/duit/uang/money punya orang, diulang : PUNYA ORANG.
Bener sekali kawaaan, biarpun piti yang di urus itu jutaan, ratusan, bahkan milyaran, sayangnya itu semua bukan pitinya sayaa. 
Photobucket
Nah, itu juga sih yang jadi penyebab kemalesanku atau orang-orang yang senasib denganku ,coba deh kalo itu semua piti punya pribadi, pasti kan semangattt kerjanya ya?? Betul-betul-betul??? *nyaridukungan*

Kalo menurut aku, wajar sih ya kalo kerja itu suka males atau mood-mood an. Kalo moodnya rajin bisa kerja sampe lembur, tapi kalo ketemu mood males, ngeliat pena satu ajah, perut langsung mulesss.

okeh.

Kalo dihitung-hitung sudah hampir 2 tahun aku kerja disini, dan selain faktor mood banyak juga looh godaan yang bikin kerja jadi ngadat dan terhambat, terus bawaannya pengen pulang cepat-cepat. Udah aku kumpulin beberapa yang bisa jadi syaiton yang nge-goda kalo lagi kerja, ini dia :

1. Internet
Iyyyaaah. Gak dipungkiri kecanggihan internet itu jadi godaan nomerrrrr 1 kalo lagi kerja. Ibarat cewek, internet itu cewek paling seksi, bohai dan aduhai. Jadi sayang banget kalo dilewatin.
Karna itulah, banyak perusahaan melarang beberapa situs tertentu, semisal Facebook, Twitter, Youtube...dan seangkatannya yang memungkinkan para pegawainya bukannya kerja malah berinternet ria. *tunjukdirisendiri*

Gimana dengan aku?
Aku juga (banget) maniak internet kalo kerja. Pagi-pagi udah sign in ajah di yahoo atau blogger, nge cek email gak penting atau ngeliat berita sana-sini. Kalau udah bosen baru deh ngerambah ke Fb. Dan kegiatan ini memakan durasi ...30 menit, bahkan lebih #plak!

Tapi yang namanya internet emang perlu siih. Bukan cuma buat email-emailan demi kepentingan perusahaan, tapi bisa juga sebagai media untuk nyari tambahan pengetahuan atau media buat sosialisasi. Masa mau punya pegawai yang kuper dalam hal internet? *nyaridukungan*

cara ampuh ngelawannya :
1. Gak usah punya akses internet
2. Tahan diri buat gak akses internet. (Emang bisaaaa kamu ka???)

2. Handphone (sms/telepon)
Sebenernya enggak ada larangan buat gunain hp waktu kerja. Gak Ada. Kalopun ada, mampuslah akuuu!
Aku tak bisa...hidup tanpa handphone..
hidup tanpa twitter...                                    (Backsound : Hidup dan matiku - Vierra)

Bener!
Hidup tanpa Hp = Flat.
dan kerja dengan Hp = Kacau.
Godaan sms dan telepon BBM dari temen, keluarga atau mungkin pacar bisa bikin kerja jadi ngadat. Nah...apalagi kalo yang punya hape Blackberret, pasti bawaan pengen ngecek recent update mulu.
Tul?
Handphone itu ibarat cewek seksi pake tanktop yang suka ngegoda. Bikin ngiler.*halah


cara ampuh ngelawannya :
Nonaktifin Hp atau Jual handphone kamu secepatnya

3. Makanan
Ahai. Yang satu ini godaan alami ya?? Kalo perut sudah laper, kerjaan didepan itu jadi tak tampak, tapii...makanan diseberang meja keliatan banget!
Di kantorku, kami boleh bawa makanan apapun, dari mulai cemilan atau makanan yang bisa dimakan rame-rame sekampung. Yang paling sering ada makanan itu diruanganku, karna emang pada hobi makan semua.
Gak salah sih kerja sambil makan, yang salah itu kalo makannya kelamaan sampe-sampe lupa sama kerja.*tunjukdirisendirilagi*

cara ampuh ngelawannya :
Gak bisa dilawan ya.. kan nalurii. Dinikmati ajah kalo ini maah..

4. Kantuk
Godaan yang satu ini melanda karna kurang tidur, kecapekan, atau karna godaan nomer 3 terpenuhi. Yeahhh... alami ya, kalo perut kenyang bawaannya ngantuk dan pengen bobo'.
Kalo udah gini, mata itu udah memasuki tahap berat sebelah trus berlanjut ke berat dua-duanya. Angka atau data didepan mata, yang tadinya cuma sedikit jadi banyak dan berbayang. Wiih..
Kalo di ibaratin cewek lagi, kantuk itu kayak cewek yang cantik, imut, lucu nan unyu. Sayang dong ya kalo gak diajak kenalan.

cara ampuh ngelawannya :
1. Ke kamar mandi buat cuci muka
2. Seduh dan minumin kopi (I did it)
3. Tidur!!

5. Temen kantor
Kebanyakan kita pasti kerjanya gak sendiri kan ya, pasti punya temen kantor. Dan gak dipungkiri lagi, kalo punya temen kantor yang pendiem dan gak banyak ulah, pasti kehidupan kerja jadi garing, sepi, dan gak asik banget! Tapi kalo punya temen kantor banyak, trus ternyata nyambung diajakin ngobrol atau have fun, bisa-bisa jadi keasikan ngalor ngidul dan kelupaan kerja. *nepokjidat*

cara ampuh ngelawannya :
1. Tahan diri untuk gak ikutan ngobrol kalo kerjaan lagi banyak
2. Cari kerja ditempat sepi. Contoh : Kuburan atau dihutan.

Yaak. kayaknya segitu aja.
Sebenernya sih ada banyak lagi godaan kalo lagi kerja. But, over all...semua kembali ke pribadi masing-masing ya. Pengendalian diri tiap orang kan beda-beda. Mungkin...kalian yang baca ini lebih bisa nahan godaan-godaan di atas daripada aku, dan kerjanya malah lebih rajin. Mungkin... Atau jangan-jangan malah sebaliknya???

Enjoy this life !
With ♥,

12 komentar:

  1. Hahaha LOL. Ini nulis blognya pas lagi kerja juga mbak?? :P

    BalasHapus
  2. wahahaha msh mending mbak ngitungin duit orang. lah saya di sekolah ngitungin duit setan, angka doang yang diitungin, duitnya mah kagak ada.

    BalasHapus
  3. Wah ada tips-tipsnya segala :D
    kwakkwa nahan kantuk juga cocoknya langsung ambil air wudhu mbak :)

    *nyari lagunya vierra dulu ah -_-

    BalasHapus
  4. bener sama sama waktu aku dikantor itu semua jg jadi godaan terbesar

    BalasHapus
  5. @Sitti Rasuna Wibawa eh, Kok tauuu? =P

    @Inggit Inggit Semut mendingan aku berarti yaaa?
    =D
    tapi nanti kamu jg bakal ngitung duit sndiri

    BalasHapus
  6. @uchank iy beneerrr! ambil aer wudhu
    =)

    @Corat - Coret [Ria Nugroho]
    wahhh...Senasib!
    =D

    BalasHapus
  7. Semuanya bener banget..

    Tapi karena saya guru mau ga mau saya kebates pas ngajar ga bakal kegoda.. pas giliran ga ada jam ngajar dan harus ngerjain yang lain..... godaan internet adalah yang paling bahaya....

    bisa2 kerjanya beberapa menit tapi ngenetnya bisa ngejam2an hehe

    BalasHapus
  8. internet juga menggoda ibu rumah tangga loh :)

    BalasHapus
  9. @kak_ega_punya ceritawahahaahha...ternyata tergoda sama internt jg y mb.
    Tos dulu yoook!
    =D

    @Lidya - Mama Pascal brrti mgoda smua lapisan masyarakat y =)

    @NuellubiS bahasa mana ya? kayakny bukann...tapi emang sudah merakyat kosakata itu
    =P

    BalasHapus
  10. Ups...keknya sma deh Rez syaitonnya sama yg suka ngegoda aku *halah*

    BalasHapus
  11. Godaan yang paling sering muncul untuk aku sih itu ngantuk, kalau dia udah datang rasanya malas kerjain semuanya...

    BalasHapus

Silahkan berkomentar apapun. No Spam please! ^^