20 Oktober 2011

Telepon yang Buat Capek

Menurutku, dari semua pekerjaan yang ada, menjadi Operator call center bank adalah yang paling capek. Capek mulut, capek ati, sama capek pikiran.
Kok Gitu?

Google image
Ceritanya beberapa minggu yang lalu, aku pernah terima telepon dari seorang operator call center bank penyedia kartu kreditku. Yang nelpon cowok, tau deh namanya sapa. Lupa, males juga nginget namanya. Awal telepon dia menyampaikan terima kasih karna sudah mau jadi nasabah di bank yang bersangkutan, Sueer yaa...Suaranya merdu banget dan bahasanya itu loh, rapiiih kali kayak baju abis digosok. Dan aku bukannya denger penjelasannya eh malah sibuk dengerin suara sambil ngebayangin muka tuh orang, halah!

Skip.
Setelah cukup lama ngoceh basa basi, ternyata inti teleponnya soal penawaran program jaminan kesehatan dan investasi. Hadeeuuuh, paling males dah nerima penawaran kayak ini lewat telepon. Ckckck

Berhubung aku gak berminat sama sekali, aku pun menolaknya dengan sehaluuus dan seliciin lantai yang baru di pel pake solar. Eh...itu operator bukan mengerti malah terus ngoceh dan nawarin terus-terusan.

Operator : 'Mbak bisa ambil keuntungan banyak, cuma ngeluarin duit sebesar (lupa nilainya). Nanti bakal ada jaminan kesehatannya, kalo selama waktu tertentu gak diklaim, uang bisa kembali utuh. Itung-itung investasi buat mbaknya juga'

Aku : 'Iya sih, tapi maaf aku belum tertarik mas. Masih banyak keperluan lain'

Operator : 'Nilai setorannya kecil loh mbak ini. Lagipula penawaran ini jarang kami lakukan, tergantung sistemnya'

Aku : 'Ngerti sih mas, tapi mo sekecil apa juga kalo duitnya gak ada bagaimana? sekarang gak dulu deh mas'
Okeh. Aku pikir dia bakal nyerah, ternyata enggak Ciin. Dia malah menawarkan nilai setoran yang lebih rendah, dengan nilai investasi bla..blaa....blaa...enggak ada titik koma lagi. Aku yang denger malah nahan napas denger dia berkicau. Pengen potong omongannya malah gak bisa. Haduh!

Operator : 'Kalo yang ini, setorannya lebih kecil loh mbak dibanding yang tadi. Jadi enggak berat di mbaknya'

Aku : '(mulai ngeles lagi) Waduuh, nilai segitu besar mas. Sekarang malah saya lagi butuh duit untuk bayar kuliah'

Operator : 'Sayang loh mbak kesempatan ini dilewatkan. Lagipula ini kan demi jaminan kesehatan mbak juga. Ya..kami sih berharap mbak sehat-sehat aja(yaiyalaah). Jadi kalo masa nya abis, trus mbak gak klaim, uangnya kami balikin 100%'

Aku : 'Saya sudah punya jaminan kesehatan dari perusahaan saya mas'

Operator : 'Iya mbak. Tapi ini kan beda'

Aku : 'Nanti deh mas, kalo keuangan saya sudah baikan (sakiit kali yak?)'

Sampai sini, aku masih bisa sabar. Ini operator kok ngeyel bin maksa banget siih. Sudah dua kali ku tolak. Dan kalian tau, bukannya nyerah si operator ini malah nurunin nilainya, Loh?!

Operator : 'Ini kami kasih penawaran yang terendah loh mbak, yang paling rendah. Khusus lah buat Mbak. Kalo mbak setor senilai (lupa nilainya berapa), maka nilai klaimnya..bla..bla...'

Si operator mulai ngoceh lagi, telingaku mulai panas dan tangan pegel megangin Si Unyu. Pengen aku matiin langsung teleponnya, tapi kesian juga...Untukng suaranya bagus. Heuu

Operator : 'Mbak kan sudah kerja, masa' nilai segini gak bisa ya. hhehe' (eh, mulai nyindir nih)

Aku : 'Gimana ya mas, keuangan saya lagi gak bagus, nilai segitu masih besar. Uang gaji juga masih dipegang orangtua, jadi gak bisa ngeluarin uang sesuka hati' (eh kok curhat?)

*HeningSejenak*

Operator : '...Jadi, nilai segini masih gak sanggup ya mbak?'

Aku : 'Iya mas'

Operator : '(dengan sinis) Oh. Kalau begitu, terima kasih'

Klik.
Telepon diputus.

Aku cuma bengong. 
Awalnya aja yang manis nanyain kabar segala macem eh pas ditolak gak ada basa-basi langsung putusin telepon. Uhhh..! Kayaknya tuh operatornya kesel banget. Tapi bodo' amatlah yaa... Kan sudah ditolak, dasar dia nya aja yang maksa. Hhe

Selain telepon itu, aku pernah beberapa kali terima telepon dari banyak operator call center bank. Intinya sama. Maksa biar ikut program yang mereka tawarkan. Sering teleponnya aku abaikan, tapi pernah juga gak sengaja keangkat. Nah, kalo sudah gitu aku jadi bingung nolaknya gimana lagi.
Apa mereka gak capek ya??? Kalo sudah ditolak bok ya nyadar diri dan gak usah nelpon lagi.
Emang sih, kalo dapet nasabah mereka bakal dapet bonus, tapi daripada capek ngoceh panjang lebar terus masih juga gak diterima. Jadi capek ati + capek mulut juga kan?? Sia-sia, tul gak? *nyaridukungan*

Tapi yaaah, namanya juga hidup mesti ada usaha. Well, salutlah buat mereka. 
Buat kalian... Satu jempol kaki  niihh! =D

Enjoy this life !
With ♥,

16 komentar:

  1. Wkwkwk kasian ya, tapi namanya jualan... piye...

    BalasHapus
  2. Saya pernah loh nawarin sesuatu lewat telpon.... -__- ya begitulah

    BalasHapus
  3. namanya juga orang lagi usaha, walau bagaimanapun akan terus dicoba. :D

    BalasHapus
  4. yg nelfn itu sya rez,, duuuh, jadi malu neh,,, hehhe,...
    brCnda.com

    BalasHapus
  5. haha, kadang nyebelin emang denger suara operator. kayaknya suara mereka udah di setting buat ngoceh pantang menyerah nawarin sesuatu. samalah kayak sales-sales ituh.

    tapiii, btw aku paling suka ditelepon operator majalah remaja yang kukirim cerpennya. akakakakak

    BalasHapus
  6. Wah kalau ngadepin orang spt itu sih aku juga pasti sebel... hehehe

    BalasHapus
  7. Soalnya ada target mba didalam system database yang disediakan jadi harus bisa mencapai target yang sudah ditentukan,kalau sampai target biasanya ada bonus loch,hehe
    Maklum dulu pernah handle banking jadi tahu seluk beluknya

    BalasHapus
  8. Ngotot banget tuh operatornya...maksanya minta ampun yaaa...untung suaranya keren jadi bisa sedikit terobati keselnya hehe..

    BalasHapus
  9. Ngotot banget tuh operatornya...maksanya minta ampun yaaa...untung suaranya keren jadi bisa sedikit terobati keselnya hehe..

    BalasHapus
  10. wahahhaha,,, jelas aja puyer,,
    ngomong kucar kacir,, taw2 ngga di iyakan,, hahaha

    BalasHapus
  11. Hehehe...
    Pasti mereka capek juga,. Tapi kan mereka bekerja dan sudah menjadi kewajibannya untuk nyari mangsa yang mau ikut programnya..Kasian juga sih mereka..lok pas dicuekin..

    BalasHapus
  12. ati2 pake cc jgn kebablasan makenyo :)

    BalasHapus
  13. wah wah wahhhh...gigih juga tuh operator,,hihiih bener2 konsekuen n fokus ma kerjaanya ga peduli nasabah yg ditawarinnya BeTe ckckkckckk...klo maslah pinter ngomong yahh emang udah kerjaanya dia gtu hahahha

    BalasHapus
  14. haha apapun yang berbau penawaran asuransi itu emang bikin bete.

    BalasHapus
  15. Namanya juga usaha ya...
    Ujung-ujungnya sama-sama capek juga ya..hehe

    BalasHapus

Silahkan berkomentar apapun. No Spam please! ^^