08 Maret 2012

#54. Setumpuk Kangen buat Kajut

Bismillah

Pagi tadi ayah mengirim sebuah mms, ternyata isinya sebuah foto lama Pogok dan Kajut. Pogok Kajut? nama makanan? haha...bukan. Itu panggilan untuk kakek dan nenek di daerahku =)

Dan...Foto yang dikirim Ayah lumayan bikin aku kangen mereka berdua.

Aku pernah cerita sedikit tentang Pogok disini, dan mungkin aku masih bisa bertemu beliau setiap kali pulang kampung. Tapi kalo kangen kajut, aku cuma bisa ziarah ke makamnya. Enggak bisa lagi peluk atau bercanda dengan beliau kalau kangen.

Jadi inget, Kajutlah orang pertama yang menguatkan aku ketika Ibu sudah enggak ada. Beliau yang jadi pengganti ibu di keluarga kami, yang maksa aku belajar masak dengan ucapan "Perempuan itu mesti bisa masak", dan beliau juga yang paling sering aku buat kesel karna ulahku, bahkan sampai beliau wafat.

menyesal?? iya-SANGAT.
dan waktu enggak berbaik hati untuk berputar kembali agar aku bisa mencium tangan dan pipinya hanya untuk aku minta maaf. Penyesalan memang selalu lelet ya untuk datang =)

Beloved Grandparents (foto dari Ayah)
Kajut sayang ... Aku tau engkau bahagia disana dikelilingi bidadari-bidadari cantik. Uhm..Aku kangen. Kangen semua hal tentangmu, dan lihatlah cucumu sekarang, meskipun belum bisa buat masakan selezat buatanmu, paling enggak aku sudah mahir masak airnya. 

Tuhan, peluk Beliau dalam sayangMu, tolong..
:*

Enjoy this life!

9 komentar:

  1. MasyaAllah. . .
    anak yang berbakti :)

    BalasHapus
  2. Kirim alfatihah untuk kajutnya ya....

    BalasHapus
  3. yang sabar yaa, yang namanya kematian, dan kenangan selalu membekas dihati :).

    BalasHapus
  4. saya malah gak pernah ketemu kajut...moga almarhum diterima disisi-Nya..

    BalasHapus
  5. kajut itu apa ka?
    hem.. seberapa keras pun hidup, waktu tak bisa kembali

    BalasHapus
  6. Semoga kekek dan nenek bahagia di alam sana sob :)

    BalasHapus
  7. pastinya begitu banyak nasihat beliau ya mbak

    BalasHapus
  8. Nenek kamu pasti selalu memperhatikan kamu dari Surga :)

    BalasHapus
  9. kunjungan sob ..
    salam sukses selalu yaa ..:)

    BalasHapus

Silahkan berkomentar apapun. No Spam please! ^^