15 Maret 2012

#61. Surat untuk Kakak

Bismillah

Assalamualaikum, Kak
salam terindah untukmu, salam penuh harapan agar rahmat dan berkah Allah tercurah padamu kak =)

uhm.. Kak, apa kabar?
pertanyaan yang sedikit aneh mengingat baru semalam aku bertanya ini padamu. Apa jawabmu?
"kemarin demam, tapi sekarang sudah mendingan" itu katamu. Singkat memang, tapi sudah cukup membuatku tenang.

Kak, Subang dari Palembang itu jauh ya? hingga membuatmu jarang pulang. Aku kangen, ah bukan cuma aku. Kami semua disini kangen. Berharap agar kakak sering pulang.

Kak, apa mesti sejauh itu pergi merantau? apa cuma di kota sana rejeki bisa didapat?

Aku jadi ingat, dari kecil kita enggak pernah akur, seringnya bertengkar, saling bentak bahkan pernah juga saling pukul bantal, Ibu pun sampai kesal karna kita. Aku bahkan pernah beberapa hari merajuk untuk enggak menegurmu. Haha..

Eh iya kak, apa kakak ingat kejadian donat waktu kita SD? saat itu pulang sekolah, aku bawa sekantung donat kesukaanmu, karna ogah-ogahan dan enggak hati-hati aku malah jatuh terperosok. Dan bukannya tanya keadaan adikmu ini, kakak malah lebih cemas ke donatnya. Hhuhu..*nepokjidat

Masa kecil kita memang penuh pertengkaran dan keegoisan khas anak-anak, dari mulai hal-hal sepele seperti berebut mie goreng, remote tivi, komik bahkan kamar mandi =P
Dan semua pererebutan atau pertengkaran itu berakhir dengan : Aku yang nangis. Memalukan, Hhaha *nutupmukapakekuali*

Apa kakak ingat semua itu?? aku masih ingat kak, waktu itu saking kesalnya aku pernah pengen tinggal sejauh-jauhnya dari kakak.

dan lihat sekarang, ketika kita sudah malu untuk bertengkar seperti dulu, ketika kita sudah 'dewasa' di umur masing-masing, dan ketika kita mulai dekat satu sama lain, tuhan mengabulkan doaku. Kita berjauhan, terpisah pulau yang jaraknya entah berapa kilometer, cuma suara yang bisa menghubungkan kita.

Cuma lewat telepon. Ya, dan itupun aku habiskan dengan curahan hati yang aku tau pasti buat kakak mengantuk, tapi kakak punya telinga plus kesabaran yang luar biasa, dan entah dapet ilham darimana kata-kata kakak ibarat tamparan bolak-balik yang sukses bikin sadar. *garuktanah

Kak sebentar lagi, ya...hanya tinggal menghitung berapa minggu lagi kakak akan menyempurnakan agama kakak, menikah dengan wanita pilihan hatimu. Wanita yang kami sangat kenal, cuma selisih beberapa rumah dengan kita. Lucu ya, pergi jauh merantau ke kota lain tapi (insya allah) jodohnya deketan rumah, hehe..
Kak aku ridho dengan keputusanmu yang meskipun aku pikir terlalu cepat. Aku masih ingin dekat denganmu, menjadi adik yang bisa tetap manja dengan kakaknya =P
apa masih bisa setelah kakak menikah nanti?

Uhm... surat ini untuk seorang kakak yang dulu paling sering membuatku menangis (emang dasar cengeng =P ), seorang kakak yang rela jadi tong sampah adiknya, serta seorang kakak yang sekarang sedang membangun hidup versi suksesnya sendiri. Having you is priceless thing, We love you, broth =)

Wassalamualaikum

Tulisan ini diikutkan pada GIVEAWAY :  Aku Sayang Saudaraku yang diselenggarakan oleh Susindra.

Aku Sayang Saudaraku
Enjoy this life!

62 komentar:

  1. T_T . . .. T_T. . . . T_T. .. . .

    masa kakak dijadiin tong sampah si. . . enggak sekalian bantar gebang rez. . . .

    BalasHapus
  2. pertama kirain kakaknya cewe..ternyata cowok..
    salam buat kakaknya^^

    BalasHapus
  3. haduh... lagilagi nemu tulisan yang bikin kangen ke kakak

    BW Malem

    BalasHapus
    Balasan
    1. haduuh, jgn bikin kangen jg ya
      maaf"

      Hapus
  4. Udah2 jangan sedih, ntar kan kakanya nambah 1 lagi :D

    BalasHapus
  5. bentar lagi kakaknya rezka mau nikah ya
    selamat ya siapa tau nanti kamu jg ketularan kakakmu hihihi :P

    BalasHapus
  6. wah senangnya jadi kakakmu. bisa di kirmi surat sepeti ini. ane, wah ade ane cowo semua. yang ada pada cuek.. tapi jangan lupa sama donat ya klo ke kawinan kakanya. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..
      mungkin prasaanmu sj kali, tiap adek sayang smw pd kakakny =)

      Hapus
  7. widiw domain .com asek asek asek
    #maaf ngelantur dari tema

    dan lagi ada yang jadikan objek tempat hura hrua nikah, bisa makan sepuasnya tuh xixix

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..hayoo, jgn gak dateng ya nanti
      =) =)

      Hapus
  8. di subang ngapain kknya?

    BalasHapus
  9. pengeeeeen punyaaaaaa kakaaaaaaaaak. . .

    BalasHapus
  10. wah sama ne..jaman kecil suka brantem krn msalah yg sepele. wlaupun bgtu kita ttp brsaudara..

    BalasHapus
  11. hmm, mungkin gini yah rasanya jadi adik yg kangen kakak.. saya punya adik cewek, jd pengen dia nulis kayak gini buat saya :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak tulis buat adik dulu aj, nnti bs balas"n
      =)

      Hapus
  12. jadi pengen punya kakak...
    *garukkepala

    BalasHapus
  13. amiin, doa buat kakak semoga semua persiapaya lancar.. jadi, rezka kapan nyusul??
    #udah bingung mau nanya apa lagi.. hehehehee

    BalasHapus
  14. Bisa juga nih sekalian nulis surat untuk aku.... salam pada kakaknya, semoga ia membaca postingan ini

    BalasHapus
  15. semoga menang. Ceritanya tidak mengada2 kan? Sangat indah soalnya :D

    Salam kenal

    BalasHapus
  16. Subang - Pelambang jauh mbaaakkkk... :D
    salam untuk sang kakak.
    salam

    BalasHapus
  17. sama kyk aku sob, aku jg suka brantem ama kakakku..
    tp pas udh gede, udh pada ngerti tuh...
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar berantem, tp kenanganny indah ya
      =D

      Hapus
  18. Senangnya mendapat berita kakak Rezka akan menikah. Semoga persiapan pernikahan lancar sampai akad selesai dan sampai berkeluarga kelak menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, berkah dan amanah. Amin.
    Rezka ngaku cengeng ya waktu kecil? Hehe.. tak apa, sekarang sudah besar tentulah tidak lagi cengeng. Meski sering bertengkar, kakak pastilah tetap sayang. Karena itulah persaudaraan, meski sering tak sama tetapi tetap menyatu.
    Terima kasih ya untuk surat indahnya. Salam manis untuk Rezka & kakak.
    Susindra

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak sudah dateng
      bkn sekedar cengeng, cengeng banget mbak, hehee =P
      insy allah disalamin mbak

      Hapus
  19. suka rebutan mie goreng sama kakak yah :D

    BalasHapus
  20. seru banget yaa punya kakak...
    soalnya aku anak sulung sih, jd gak punya kakak :)

    sukses buat giveawaynya ya Ka...

    BalasHapus
  21. Wadeuuuh kakanya mau merid ya??? di Subang atau di palembang???
    Bolehkah aku datang???
    Mau Numpang Makan...
    Jiakakakak...(iiccch malu2 in ajaH)coz anak kost mulai bokek ni... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..
      boleh"
      jgn gak dateng y nanti

      =D

      Hapus
  22. looh aku kan juga kkmu meski gak jauh hehehe

    BalasHapus
  23. kalau aku kagak punya kakak,aku punya'a adek
    jadi intinya aku yg jadi kakak'a :)

    BalasHapus
  24. wkwkwkwkwkwk emang anak kecil egois tapi aku jadi kangen masa kecilku nih!!!

    BalasHapus
  25. kunjungan malem ahhh. . .. . :)

    BalasHapus
  26. benar-benar priceless ya <3
    manis sekali!

    BalasHapus
  27. kangen kakaknya ya mbak??...
    semoga kakaknya bahagia terus ya?amiin

    BalasHapus
  28. wah,,, kakaknya rame bgd....
    hehe... ember kdang suka pukul2an,ampe kena lemparan bantal keras..

    mudahan menang yah...

    BalasHapus
  29. nyasar lagi kesini nih.

    BalasHapus
  30. terharu...
    aku jadi inget kakakku

    BalasHapus
  31. ukkh bahagianya sang kaka... di cintai sang adik dan keluarga... beda sekali dengan ku..... :(

    BalasHapus
  32. wah jadi ngiri nih, yang punya kakak :))

    BalasHapus
  33. hahaaha... sama banget sma yg prnah aku alami...

    BalasHapus
  34. hahaha.. lucu juga...
    persis banget sma yg prnah aku alami..

    BalasHapus
  35. Ingin rasanya punya kakak, diperhatikan dengan kasih, dibalik amarah pasti penuh cinta, dibalik candaan pasti terselip kisah. Salam buat kakaknya :)

    BalasHapus
  36. Ingin rasanya mempunyai kakak, yg bisa melindungi adiknya, berbahagialah, dibalik amarahnya tersimpan cinta, dibalik candaanya terselip kisah,kenanglah .selalu jadi adik kebanggaan kakaknya

    BalasHapus

Silahkan berkomentar apapun. No Spam please! ^^