11 Januari 2012

#11. Tertampar : Pengen Begini, Pengen Begitu ☺


Bismillah
Uhm...hayook sejenak berandai-andai (◦^⌣^◦)
Tau film animasi Doraemon?? tau dong ya, gimana seandainya kita punya kantong ajaib?? alat apa yang mau dikeluarin??baling bambu atau pintu kemana saja? Ah...pasti alat yang bisa mempermudah kesulitan kita. Betol3x??
Tau juga kan sama Nirmala di majalah Bobo yang punya tongkat wasiat? gimana kalo kita ketemu tongkat itu dijalan? pasti bakal hepiiii banget kan. Dan pasti tongkatnya dipake macem-macem sesuai kemauan kita.

...How if we can control everything as we want??
it must be nice, rite? Ya, pasti sangat menyenangkan!

tapi kenyataannya, life's hard guys. Sayangnya dunia ini terlalu nyata untuk sebuah kantong ajaib atau tongkat wasiat Nirmala. Dan mustahil setiap hal berjalan sesuai kehendak kita. Ada Dia yang memiliki kuasa, dan kehendakNya lah yang berjalan, bukan kehendak kita.

Err..pasti menyenangkan bila keinginan kita sesuai dengan kehendakNya, tapi gimana kalo enggak?? Yang terjadi justru bukan yang kita harapkan, what do you feel???
Kecewa?sedih?marah?
random google
Ya, memang sulit menerima kenyataan yang terjadi atas diri kita. Aku pun begitu, pernah mengalaminya setahun yang lalu, saat ayah nikah. Sedikit kecewa kenapa Tuhan menakdirkan ayah menikah lagi, kami sudah bahagia kok tanpa Ibu, ya..Felt down at that time.
Dan curhat dengan temen ternyata sangat menolong, ada sebuah sms yang dia kirim dan sukses buat aku ngerasa TERTAMPAR, isinya :

"ketika kehendakmu tak sejalan dengan kehendakNya
biarkan kehendaknya yg berjalan atas hidup-Mu
karena kehendak-Nya adalah kebaikan untuk-Mu

Ketika inginMu tak sejalan dengan ingin - Nya
biarkan ingin - Nya menjadi sekenario terbaik bagi hidup Mu
karena Ia Maha tahu segala hal tentang dirimu
biarkan tangisan mengobati kekecewaan Mu bukan kecewa pada Rabb Mu
tapi kecewa pada dirimu sendiri karena tidak mampu berdiri di atas ingin Nya
hidup mu harus tetap dijalani siap ataupun tidak kita
karena Rabb Mu tidak pernah butuh persetujuanMu atas kehendakNya...
"

Kalimat terakhir SUKSES bikin aku malu. Yaa...malu sama Dia yang maha satu. Bisa-bisanya aku kecewa, sedih atau marah, padahal aku ini bukan siapa-siapa yang patut menuntut agar keinginanku terpenuhi. Tuhan yang punya kuasa lebih tau kok yang terbaik buat kita dan pasti punya maksud tertentu buat hidup kita. Dan memang terkadang kita gak tau atau pura-pura gak tau dengan maksud tersebut karna terlalu kecewa atas apa yang terjadi. Sekarang aku bisa ngambil hikmah, kehadiran Ibu baru membuat ayah lebih bahagia, karna ada hal-hal yang kami anak-anaknya tidak bisa berikan.

Tulisan ini aku buat sebagai pengingat diri dan buat kalian yang sedang bersedih, karna kejadian yang gak menyenangkan atau apa pun lah. Terkadang hidup ini memang berat kawaaan, but be positive! Buka mata serta hati, Tuhan sedang menyiapkan skenario terbaik loh buat hidup kita, dan yang terpenting terima dan jalani setiap hal yang terjadi dengan Ikhlas, karena... Rabb Mu tidak pernah butuh persetujuanMu atas kehendak Nya (◦^⌣^◦)

Enjoy this life!

12 komentar:

  1. ya begitulah sikap sorg hamba.., hny bisa positif thingking & berserah diri pada-Nya... *smile

    BalasHapus
  2. So. . .di sini yang berlaku adalah kehendak Allah bukan kehendak manusia. Bila Allah tidak mengabulkan doa kita itu bukan berarti menolak. Akan tetapi yang demikian itu semata-mata adalah demi kebaikan kita sendiri. Sebab seandainya dikabulkan bisa saja hal itu akan membawa kemudharatan bagi kita. ^____^

    Sebagaimana firman Allah dalam Surat Al Baqarah ayat 216 : “Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahui.”

    Allah tidak akan mengingkari janji-Nya. Namun kita juga jangan berprasangka buruk terhadap Allah bila apa yang dijanjikan-Nya itu belum juga dipenuhi. Sebab datangnya janji Allah tergantung dari sebab dan syarat yang telah dipilih oleh Allah demi kebaikan kita juga. Oleh karena itu janganlah kita menjadi ragu untuk terus berdoa hanya karena Allah belum mengabulkan doa kita.

    InsyaAllah. . .

    BalasHapus
  3. yang perlu kita sadari adalah hidup tidak bisa positip saja, ada negatif yang selalu menyertai. seperti siang dan malam, kita harus bisa tersenyum saat negatif seperti halnya kita mudah tersenyum saat positif

    BalasHapus
  4. semua terjadi untuk yang terbaik :)
    skenario Allah lebih manis InsyaAllah
    tersenyumlah

    BalasHapus
  5. berprasangka baik pada Allah selalu

    BalasHapus
  6. @terapi qolbu na'am. . .Allah menciptakannya berpasangan jadi rasanya tak adil kalau cuma mau salah satunya saja. . .

    kita tidak bisa tertawa melihat kelucuan hal yang sama. . .
    lalu kenapa kita bisa menangis melihat kekecewaan hal yang sama??
    bukankah suatu yang lucu jika diulang2 tidak akan lucu lagi?? pastinya kekecewaan harus di sikapi seperti itu, kalau diulang2 tidak akan kecewa lagi, kembalikan pada Allah ^_____^ InsyaAllah

    BalasHapus
  7. saya sempat juga merasa down beberapa hari lalu, sampai akhirnya saya curhat dan agak mempertanyakan ujian yang Tuhan kasih, yang saya anggap terlalu berat dan saya nggak kuat lagi. ternyata apa yg terjadi? beberapa hari kemudian saya mendapat jawaban semua ujian itu dan alhamdulillah mempermudah semuanya :)
    pasti ada hikmah di balik semua hal, insyaAllah :)

    BalasHapus
  8. semua ada hikmah dan tujuannya. seperti dua sisi mata koin. tidak ada pilihan yang terlalu mudah atau terlalu sulit. perubahan ada tanda perbaikan. :) lagipula, sekarang kamu jadi punya temen curhat baru kan. hehe.

    BalasHapus
  9. Yaa.... kita hanya menjalani skenario-Nya..
    hanya bisa belajar utk menerima apa adanya.... ikhlas...

    BalasHapus
  10. aduh... aku yang baca postingan ini aja ngefly~ setuju banget!! jadi semangatnya nambah!! XD

    Jika Allah tidak mengabulkan do'a seseorang, artinya Ia sudah merencanakan skenerio yang JAUH lebih baik~ X"D

    BalasHapus
  11. Waaa, nice post ^^
    Kita cuma rencana, yang nentuin Tuhan :D

    BalasHapus

Silahkan berkomentar apapun. No Spam please! ^^