20 Februari 2012

#43. Tukang Buah dan Aku

Bismillah

Bulan Januari - Februari 2012, bulannya buah. Durian, Manggis, Rambutan, dan Duku laris manis berbuah di awal tahun ini. Dan bagi maniak buah seperti aku *lemparponi* semua ini ibarat lagi di surga. Apalagi, di daerah tempatku kerja ini Durian dan Duku-nya rasanya Ajib gilllaa. Aha... what a life! *eeh, jangan ngiler gitu aah*

Ngomongin buah, ada beberapa percakapan antara aku dan penjual buah (yang entah kapan-aku juga lupa)..

Aku : "Mang, buahnya berapa?"
Tukang buah (TB) : "16.000 sekilo dek"
Aku : "mahal bener, enggak kurang"
TB : "emang segitu harganya dek"
Aku : "kurangi sedikit harganya mang, ya"
TB : "ya udah 15.000"
Aku :"yaah, murahin dikit lagi Mang"
TB :"kalo mo murah, tanam sendiri dek"
Aku : (hening)


Aku : "buahnya berapa Bu?"
TB : "10ribu kalo yang itu dek"
Aku :"gak kurang Bu?manis gak?"
TB : "pas dek harganya, buahnya manis kok"
Aku : "beneran manis Bu?"
TB. : "iyalah dek, coba dicicip"
Aku : (ngambil buah) "cicip dikit ya bu"
TB : "iya, ciciplah. Kok dikit?ciciplah dulu"
Aku :"i..iyaa"
TB :"ini, cicip-ciciplah lagi. Gak bayar kalo cicip"
Aku : (hening)
TB :"ayo dicicip-cicip dulu dek, ciciplah!" (ngambil segenggam buah)
Aku : (loh, kok maksa??)


Aku : "buahnya seiket ini berapa mbak?"
TB : "10.000 dek"
Aku : "8000 ya?"
TB : "itu mah modalnya dek, 8500 lah"
Aku : "kami ngambil banyak loh mbak"
TB : (mikir)
Aku : "ya?"
TB : "ya sudah, kalo ambil banyak 3 iket 21000"
Aku : (gantian mikir, katanya modalnya 8000, kok?"

Just intermezzo (◦^⌣^◦)

Enjoy this life!

7 komentar:

  1. hihihi yg ibu2 penjual maksa suruh nyicip serem jg tp asik atuh ya untung kita :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah, tapi serem jg kalo2 malah diculik, looh?-.-

      Hapus
  2. wkwkwk, yg bawah itu modalnya paling 5000.

    BalasHapus
  3. haha ada-ada aja ya macam-macam tukang buah..

    BalasHapus
  4. Aku : ini berapa bu ?
    Tb : 16.000 sekilo
    Aku : mahal amat bu ?
    Semua tukang buah dipasar : Huuuuhhhhhh ..... kereeee ....
    Aku : #gak hening, gak marah, gak ketawa, gak bingung ....

    BalasHapus
  5. hihii...
    karakter penjual buah macam-macam ya...
    tapi aku lebih suka ibu2 itu... bisa kenyang buah sebelum beli...^_^

    BalasHapus
  6. itu yang ibu2 maksa nyicipi bukan penjualnya kali. . .cuman dititipin jaga lapak. . .orang yang jual buah aslinya baru makmuman di masjid wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus

Silahkan berkomentar apapun. No Spam please! ^^